Pengamanan di Mapolres Lamongan diperketat

0
84

“Lamongan,sigap88news.com||” – Pengamanan di Mapolres Lamongan diperketat, menyusul penyerangan oleh teroris di Mabes Polri, Rabu (31/3/2021) sore.

Wakapolres hingga Kasat di Polres Lamongan Berganti

Wakapolres Lamongan, Kompol Argya Satrya Bhawana mengungkapkan, pengetatan pengamanan tersebut dilakukan sesuai dengan instruksi dari Kapolri.
Meski pengamanan diperketat, namun Argya menegaskan bahwa hal itu tidak mengganggu proses pelayanan masyarakat di Polres Lamongan.

“Sesuai instruksi Bapak Kapolri, untuk pengamanan dilaksanakan lebih ketat, namun tidak mengurangi pelayanan terhadap masyarakat,” kata Argya, Kamis (1/4/2021).

Pengetatan pengamanan dilakukan dengan memeriksa setiap barang bawaan dan menggeledah setiap pengunjung yang akan masuk ke Polres Lamongan.
“Pemeriksaan kita lakukan di pos satu. Jadi sebelum masyarakat masuk ke Polres, kita melakukan Pemeriksaan barang bawaan dan geledah badan,” tuturnya.
Proses penggeledahan juga melibatkan Polwan, yang dikhususkan untuk melakukan penggeledahan kepada pengunjung wanita.
“Kami juga sudah dilengkapi anggota Polwan untuk memeriksa ibu-ibu yang membawa tas dan membawa jaket,” ujar Argya.
Lebih lanjut Argya mengatakan, pengetatan pengamanan Polres Lamongan tersebut akan dilaksanakan sampai ada instruksi lanjutan untuk merenggangkan pengamanan.
“Sebelum ada instruksi untuk merenggangkan pengamanan, kita tetap melaksanakan protap ini meskipun tidak ada ancaman bom maupun kejadian-kejadian lain,” tuturnya.
Selain Mapolres, kata Argya, pengetatan pengamanan juga dilaksanakan di seluruh jajaran Polres dan pos Polisi.
“Jadi perintahnya dilaksanakan di seluruh jajaran Polsek dan seluruh simbol-simbol kepolisian seperti pos lantas dan pos pengamanan lainnya,” kata Argya.
Argya menambahkan, selain meningkatkan pengamanan, Polres Lamongan juga melakukan deteksi dini untuk mengantisipasi terjadinya aksi serangan seperti yang terjadi di Mabes Polri. “Kita tetap melaksanakan kegiatan ini untuk mengantisipasi, untuk deteksi dini sudah dilakukan rekan-rekan intelejen, tapi tetap kita waspada, apa yang disampaikan pimpinan tetap kita laksanakan,” ucap Argya. (Tris/ayu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini