Sambangi Warkop, TNI Rungkut Sampaikan Pesan Prokes

0
150

Surabaya – Pembinaan teritorial (binter) adalah upaya prajurit TNI AD yang berada di kewilayahan dalam rangka membina masyarakatnya. Tujuan digelarnya kegiatan binter ini diharapkan bakal tercipta rasa persatuan dan keamanan di tengah-tengah masyarakat.

Jajaran bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 0831/05 Rungkut salah satunya, korps militer yang dikomandani oleh Mayor Chb Suprianto itu seakana tak pernah bosan dalam menggelorakan binter yang dikemas dengan tilik wilayah.

Adalah Babinsa Kelurahan Penjaringansari, Sertu Yulianto pada Kamis (1/4/2021) malam menyambangi warganya di sebuah warkop. Kepada masyarakatnya, Yulianto menyempatkan memberi imbauan tentang keamanan dan pentingnya menjaga semangat kebangsaan.

“Mari kita jaga wilayah kita masing-masing dari gangguan keamanan serta hal-hal yang dapat merongrong rasa persatuan dan kesatuan diantara sesama warga bangsa,” pesan dia.

Sementara pesan seputar Covid-19, dia meminta warganya agar menerapkan disiplin terhadap prokes melalui cara 5M antara lain, menjaga jarak minimal 1 meter, memakai masker dan mencuci tangan pakai sabun.

“Serta menghindari kerumunan massa dalam jumlah banyak dan mengurangi mobilitas untuk hal-hal yang bersifat kontraproduktif,” pesan dia. (Erk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini