Sinergitas Koramil Sukolilo dan Polisi dalam Pengamanan Ibadah Jumat Agung

0
147

Surabaya – Rangkaian perayaan hari raya Paskah yang digelar oleh umat kristiani dengan melakukan ibadah di berbagai gereja mendapat atensi khusus dari aparat keamanan tiga pilar Sukolilo, Surabaya.

Aparat keamanan yang terdiri Koramil 0831/04 Sukolilo dan Polsek Sukolilo ini bersiaga di gereja-gereja yang sedang merayakan ibadah Jumat Agung.

Pengamatan media ini di Gereja Pantekosta Tabernekel di Jalan Manyar Tegal 78 A Surabaya mengilustrasikan aparat sudah berada di tempat ibadah tersebut sejak pagi, atau beberapa jam sebelum ibadah berlangsung.

Danramil 0831/04 Sukolilo, Mayor Inf Supriyo Triwahono memaparkan, rangkaian perayaan hari Paskah menjadi atensi bersama TNI-Polri guna menjamin rasa aman bagi yang merayakannya.

“Anggota TNI dan Polri terus bersiaga di berbagai gereja yang merayakan Ibadah Paskah,” kata perwira menegah (pamen) TNI AD asal Malang tersebut.

Selain berjaga, personel gabungan ini pun juga mengimbau jemaat gereja agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) di tengah bencana nonalam pandemi Covid-19.

“Kami selalu ingatkan untuk tetap menerapkan prokes selama ibadah berlangsung,” imbuh dia. (Cup)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini