Wisuda Qur’an SIT Tunas Cendikia OKU 2021 Dihadiri Plh Bupati OKU

0
262

Baturaja Oku, Sigap88news.com || Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., menghadiri Acara Wisuda Qur’an SIT Tunas Cendikia Kab OKU Tahun 2021 Bertempat di Ballroom The Zuri Hotel (Kamis 01/04/2021).

Direktur Yayasan SIT Tunas Cendikia Kab OKU H. Akhamad Taufiq Qurrahman. A.Md mengatakan meski ditengah situasi pandemi virus Covid 19 SIT Tuncen bisa menyelenggarakan wisudawan – wisudawati yang mengikuti prosesi wisuda Tahfidz Qur’an sebanyak 104 siswa TK, SD dan SMP SIT Tuncen dengan kategori hafalan Juz 1 sampai dengan Juz 30.

Sehubungan dengan hal itu perkenankanlah saya secara pribadi maupun atas nama Sekolah mengucapkan selamat kepada anak-anakku. Yang telah menyelesaikan Juz 30 dan tentunya semangat terus untuk melanjutkan juz yang lain.

“Kepada orang tua, wali, dan keluarga wisudawan, saya turut bersyukur, berbahagia dan sekali lagi mengucapkan selamat atas keberhasilan ini,”ucap H. Akhamad Taufiq.

Dan tak lupa, Sambung H. Akhamad Taufiq.
yang tak kalah pentingnya adalah ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh staf akademik dan non-akademik SIT Tuncen atas kerjasamanya dalam melaksanakan tugas mendidik mahasiswa kita hingga mereka berhasil menyelesaikan diwisuda.

Direktur SIT Tuncen juga berpesan kepada alumni SD Tuncen yang akan melanjutkan ke pondok pesantren atau sekolah sederajat lainnya agar tetap menjaga hafalannya.

Sementara itu, Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., menyampaikan kegiatan pembinaan serta saat ini dilaksanakan Wisuda Tahfidz Qur’an, yang sudah pasti akan berfungsi sebagai media bagi peningkatan energi keimanan dan karakter moral para generasi islam.

Tentunya sesuai dengan tema yang diangkat milad tahun 2021 ini yaitu Bahagia menjadi generasi yang dirindukan Qur’an.

Sekolah islam terpadu tunas cendekia sangat diharapkan agar dapat menciptakan suasana edukatif yang mampu mengarahkan perhatian dan aktivitas siswa pada hal-hal yang positif.

Namun harus tetap mengutamakan pembekalan aqidah yang Taqwa dan akhlak Islam yang mulia.

Plh. Bupati OKU mengatakan sekolah berbasis Islam yang betul-betul menjaga keseimbangan antara iptek dan imtaq sangat dibutuhkan.

Apalagi di sekolah Islam Terpadu tidak hanya menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi tapi memiliki iman dan takwa dan melahirkan para hafidz dan hafidzah.

Pada tahun 2045 tahun emas Indonesia, diharapkan generasi unggul seperti ini akan mengambil alih estafet kepemimpinan negeri ini setelah satu abad Indonesia merdeka.

Pada kesempatan ini Plh. Bupati berpesan Kepada anak-anak yayasan SIT Tuncen Cendikia, kalian harus rajin beribadah rajin salat Rajin baca Alquran dan tentunya rajin belajar ilmu pengetahuan umum jangan terlalu sering membuang waktu untuk bermain Gadget/HP dan tidak boleh malas dalam segala hal serta harus taat dan patuh dengan orang tua dan guru kalian.

Dan dipenghujung acara Plh. Bupati juga berpesan kepada Direktur SIT Tunas Cendekia dan dewan guru beserta staf khususnya komite sekolah dan orang tua murid, saya atas nama pribadi sekaligus mewakili Pemerintah Kabupaten OKU menyampaikan penghargaan dan appresiasi kepada SIT Tuncen yang sudah membuktikan keunggulannya.

Serta ucapan terima kasih atas kerjasama memajukan sekolah ini dan Mari kita semua menumbuhkan semangat untuk senantiasa menciptakan prestasi dan keberhasilan dalam sebuah bidang kehidupan. (Hrm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini