Kampanye Prokes, TNI Sukolilo Ajak Warganya Lakukan 5M

0
33

Surabaya – Masih digulirkannya Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro yang berlangsung hampir di seluruh Indonesia menjadikan tema komunikasi sosial (komsos) jajaran prajurit teritorial TNI AD dari kesatuan Koramil 0831/04 Sukolilo selalu bertemakan imbaun protokol kesehatan (prokes).

Babinsa Kelurahan Nginden Jangkungan, Kecamatan Sukolilo Peltu Machmudi salah satunya, Sabtu (3/4/2021) malam disela ritinitas komsos di wilayah binaannya dia konsisten menyampaikan imbauan seputar prokes kepada warganya.

Di sela kegiatan anjangsana itu, Babinsa berharap masyarakat makin meningkat disiplin terhadap anjuran dari pemerintah yang terangkum dalam gerakan prokes 5M. Dengan taat pada prokes diharapkan penularan Corona akan dieliminir dengan baik.

“Gerakan 5M itu antara lain menjaga jarak minimal 1 meter, memakai masker dengan benar, menghindari kerumunan massa dalam jumlah besar, mencuci tangan pakai sabun minimal 20 detik dan mengurangi mobilitas untuk hal-hal yang bersifat kontraproduktif,” papar Babinsa.

Tidak hanya itu, di saat masih mewabahnya pandemi global virus Corona, warga masyarakat diimbau untuk selalu menjaga kesehatan tubuhnya. Babinsa memberi contoh dengan tetap mengatur pola istirahat yang cukup dan selalu melakukan olahraga demi menjaga kebugaran badan.

“Serta jika diperlukan dapat meminum suplemen tubuh berupa vitamin yang telah dianjurkan oleh petugas medis atau dokter,” beber Babinsa teladan Koramil 0831/04 Sukolilo tersebut.

Di wartakan sebelumnya, Danramil 0831/04 Sukolilo Mayor Inf Supriyo Triwahono telah menginstruksikan seluruh Babinsa yang tersebar di dua kecamatan untuk terus menggelorakan pemberian edukasi kepada masyarakat terkait anjuran prokes dan gerakan 5M dalam upaya menanggulangi panyebaran virus Corona. (Cup)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini