Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban Nengimbau Kepada Masyarakat Agar Selalu Melakukan 5 M dan 3 T.

0
102

“Tuban,sigap88news.com||”- Meski kasus Covid-19 di Kabupaten Tuban terbilang masih sangat terkontrol dengan kategori risiko rendah atau zona kuning, Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban mengimbau kepada masyarakat agar selalu melakukan 5 M dan 3 T.

“Masyarakat harus tetap taat prokes dengan melakukan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi,” imbau Kadinkes Tuban  dr. Bambang Priyo Utomo saat dikonfirmasi, Selasa (06/04).
Sedangkan 3 T, sambung Bambang yakni “testing” (tes), “tracing” (pelacakan), dan “treatment” (penanganan) sebagai upaya untuk mencegah dan mengendalikan sebaran virus mematikan tersebut.
Bambang juga menyampaikan, hingga Senin (05/04) kemarin, data sebaran pasien positif tersisa 30 orang masih dipantau atau dirawat, dengan rincian 9 orang dirawat di RS yang ada di Tuban, 3 orang di RS Bojonegoro, 16 orang isolasi mandiri dan 2 orang di rumah isolasi (sport center Bumi Wali).

“Untuk yang isolasi mandiri dan di rumah isolasi kondisinya baik dan terus kita pantau. Dan yang di RSUD atau RS swasta masih dirawat,” pungkasnya.
Untuk diketahui, saat ini Kabupaten Tuban masih bertahan di Zona Kuning dengan kategori risiko rendah sebaran Covid-19. Hingga Senin (05/04) konfirmasi kumulatif 3.400 orang, jumlah sembuh kumulatif 2.996 orang, dan jumlah meninggal dunia kumulatif 374 orang.  (3s/yuk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini