Gayengnya Diskusi Keamanan dan Prokes Bareng TNI Rungkut Bersama Warganya

0
184

Surabaya – Komitmen dan semangat bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 0831/05 Rungkut dalam menahan laju penyebaran virus Corona terus dikobarkan. Salah satu upayanya dengan rajin memberikan imbauan protokol kesehatan (prokes) di tengah pandemi Covid-19 kepada masyarakat.

Ialah Sertu Ayzis, Babinsa Kelurahan Rungkut Kidul, Selasa (6/4/2021) pagi bersama Bhabinkamtibmas kompak menggelar tilik perumahan di wilayah binaannya, Kelurahan Rungkut Kidul.

Kali ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas itu memilih metode cangkrukan santai bersama masyarakat. Disela diskusi santai itu, Serda Ayzis menyempatkan memberikan imbauan keamanan. Dia meminta warganya berkolaborasi bersama TNI dan Polri dalam mewujudkan rasa aman di lingkungan masyarakat.

“Mari kita jaga bersama-sama suasana aman dan kondusif ini, karena sesungguhnya ini adalah tugas kita semua,” pesan Babinsa.

Disamping arahan itu, dia juga meminta warganya konsisten mematuhi anjuran pemerintah terkait prokes. Prokes yang dimaksud olehnya diimplementasikan dengan menjalankan gerakan 5M diantaranya menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan pakai masker, menghindari kerumunan massa dan mengurangi mobilitas.

“Mari jalankan gerakan 5M itu agar kita semua terhindar dari terpapar virus Corona yang sampai saat ini masih ada di sekitar kita,” imbau anak buah Mayor Chb Suprianto itu.

Untuk diketahui bersama, Koramil 0831/05 Rungkut bersama unsur tiga pilar Kecamatan rutin menyampaikan edukasi seputar prokes kepada masyarakat melalui anjangsana. (Cup)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini