Mahasiswa STAI OKU Juara lll Tilawah Dewasa Putri STQ Tingkat Kabupaten OKU

0
687

Baturaja Oku, Sigap88news.com || Seorang Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kabupaten OKU mampu mengukir prestasi pada ajang Seleksi MTQ Ke-26 Tingkat Kabupaten OKU Tahun 2021 yang baru saja dilaksanakan sejak tanggal 06 sampai dengan 09 April 2021 dikompleks Masjid Agung Islamic Centre Baturaja OKU.

Mahasiswa yang duduk di semester enam STAI tersebut adalah Jeni Fransisca yang berhasil meraih prestasi Juara lll Tilawah Dewasa Putri pada Seleksi Musabaqoh Tilawatil Qur’an Tingkat Kabupaten OKU mengwakili Kecamatan Semidang Aji Kabupaten OKU.

Atas keberhasilannya, gadis yang masih lajang ini berhak atas tropi dan uang pembinaan sebesar 1 juta serta piagam penghargaan yang diserahkan oleh panitia penyelenggara seleksi MTQ Ke-26 Tingkat Kabupaten OKU Tahun 2021, bertempat dikompleks masjid Agung Islamic Centre Baturaja OKU, Jumat (10/04/2021).

“Alhamdulillah atas prestasi yang telah diraih saya ini, ini merupakan suatu kebanggan bagi Warga Kecamatan Semidang aji yang saya wakili dan khususnya orantua, keluarga serta guru saya,” ujar Jeni panggilan akrabnya kepada awak media ini.

Dikatakan Jeni Fransisca. prestasi juara yang dia raih saat ini, dirinya lupa yang keberapa dirinya dapatkan dari perlombaan.
Karena menurutnya,dirinya dari Sekolah Dasar (SD) sudah banyak sekali mengikuti lomba dan mendapatkan tropi serta piagam.

Jeni Fransisca anak dari Ayah bernama Adi Ma’aruf dan ibunya Teti Sumarni keluarga yang Sangat sederhana tinggal di Tangsi Kel Baturaja lama, Kec Baturaja timur, Kabupaten OKU. Selain Kuliah, dirinya juga mengajar ngaji anak-anak di rumahnya tanpa dipungut biaya (Gratis) dan Mengajar privat mengaji panggilan ke rumah – rumah.

Jeni Fransisca memiliki harapan dan cita-cita yang sangat mulia, dikatakannya. Dirinya ingin sekali membuka TPA untuk memberikan pengajaran membaca Al-Qur’an sejak usia dini pada anak-anak usia taman kanak-kanak dan sekolah dasar (SD) Secara gratis. Dan untuk membantu orangtuanya yang kerja hanya sebagai buruh harian lepas, setelah selesai kuliah dirinya ingin sekali mengabdi bekerja di pemerintahan khususnya di Depertemen Agama. (Hrm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini