Plh Bupati OKU Berserta Istri Dan Forkopimda Gowes Bersama Komunitas Pencinta Sepeda

Redaksi
Pemerintahan 722 Views
2 Min Read

Baturaja Oku, Sigap88news.com || Bersepeda atau yang lebih populer dengan istilah gowes, menjadi olahraga paling di gemari saat ini, apalagi di saat pandemi Covid-19, gowes menjadi salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh.

Berkaitan dengan itu, Pelaksana Harian Bupati OKU berserta istri Ny. Desi Edward
Dengan Komunitas Pencinta Gowes OKU, diikuti unsur Forkopimda, beberapa OPD, dan sejumlah komunitas sepeda. Memanfaatkan hari libur (Sabtu,10/04/2021) dengan gowes bersama mengelilingi jalan di sekitar kota Baturaja.

Kegiatan yang di awali dari rumah dinas Bupati OKU sekitar pukul 07.00 WIB menuju jembatan Ogan 3, SMP I, jalan SM. Badaruddin 2, Simpang 4 Air Paoh, RS. Sriwijaya, jembatan Ogan Tanjung Kemala, Terusan, Sukajadi dan finish di Bakung.

Untuk lebih memberikan semangat para peserta gowes panitia juga menyediakan hadiah utama, dan door prize.

Pada kesempatan ini juga, Plh Bupati OKU Edward Candra dan komunitas Gowes OKU melakukan kegiatan menanam pohon Ketapang Kencana di sekitar taman kota Baturaja. Penanaman pohon Ketapang Kencana ini bertujuan supaya taman kota agar selalu tetap hijau dan indah serta mengurangi dampak polusi udara.

Pelaksana harian Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH pada kesempatan ini mengatakan, gowes adalah salah satu olahraga yang cukup di gandrungi masyarakat saat ini. Gowes juga menjadi salah satu olahraga yang banyak dipilih oleh masyarakat untuk menjaga kesehatan mereka di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh kita adalah dengan bersepeda, untuk menjaga imunitas tubuh disamping olahraga yang lain, agar tubuh tetap bugar,”ujar Edward Candra.

Edward Candra berharap, dengan semakin banyaknya warga maupun komunitas bersepeda, kesehatan masyarakat akan semakin meningkat yang tentunya juga akan meningkatkan imun tubuh.

“karena hal ini merupakan salah satu cara untuk menghindari penularan Covid-19 di tengah-tengah masyarakat,”Pungkas Edward Candra. (Hrm)

TAGGED:
Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *