Sambut Bulan Ramadhan,Ini yang Di Lakukan Kapolsek Gelumbang

0
182

Muara Enim, sigap88news.com || Sambut Bulan Suci Ramadhan, Kapolsek Gelumbang, IPTU Hary Dinar, S.I.K. S.H. M.H., mengajak seluruh personil Polsek Gelumbang beserta ibu-ibu Bhayangkari, guna melaksanakan pengajian bersama, pada Senin (12/4/2021) di Aula SMA Negeri 1 Gelumbang kabupaten Muara enim provinsi sumatera selatan.

Pengajian bersama ini juga, sekaligus bertujuan mempererat tali silaturahmi antar anggota Polsek Gelumbang dan juga Keluarga, dengan dibungkus acara yang lebih religius nan islami.

Acara pengajian sendiri diawali dengan kata sambutan dari Kapolsek, IPTU Hary Dinar, yang pada kesempatan itu mengajak seluruh personil untuk turut mendo’akan rekan mereka, Alm Bripka Suharjo, yang meninggal dunia pada Kamis (6/4/2021) yang lalu.

“Dalam kesempatan ini, mari bersama-sama kita do’akan rekan kita, almarhum bripka suharjo, semoga amal ibadah beliau diterima disisi Allah SWT,”, ucap Hary Dinar dalam sambutannya.

Selain itu, Kapolsek juga mengajak seluruh jajarannya dan keluarga, untuk selalu antusias dalam menyambut bulan Ramadhan dan menspesialkan bulan suci bagi umat islam tersebut.

“Bulan ramadhan adalah bulan yang spesial bagi kita umat muslim, untuk itu mari kita spesialkan dengan cara meningkatkan ibadah dan selalu mengingat Allah SWT,”, ajak Hary Dinar.

Usai kata sambutan dari Kapolsek dan Do’a bersama, acarapun dilanjutkan dengan mendengarkan Tausiyah singkat dari Pimpinan Ponpes Syuhratul Islam, Ustadz Gunaidi, M.Hi., yang juga selaku pemimpin do’a pada kegiatan di sore hari tersebut.

Senada dengan Kapolsek, Ustadz Gunaidi dalam Tausiyahnya, mengajak seluruh peserta pengajian untuk memaknai bulan suci Ramadhan sebagai bulan yang spesial, karena hal itu telah jelas tertuang dalam firman Allah dan juga Hadist Nabi.

“Sesungguhnya, bulan Ramadhan adalah bulan yang mulia dibanding bulan lainnya, untuk itu, mari kita mafaatkan bulan ramadhan kali ini semaksimal mungkin, sehingga menjadi ramadhan terbaik kita dari sebelum-sebelumnya,”ujar Ustadz Gubaidi dalam Tausiyahnya.

Acara di tutup dengan makan nasi tumpeng bersama.terlihat suasana akrab dan penuh kekeluargaan baik dari sesama personil polsek gelumbang juga ibu-ibu bhayangkari (Aris kelana)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini