Gegara Sampah, Dua Akses Jalan Alternatif Warga Ditutup Pengelola Stadion Kemiling

0
317

Baturaja Oku, SIGAP88news.com || Penutupan 2 Akses jalan alternatif bagi warga Rs Holindo,Warga Kemiling dan Kemilau permai kelurahan Baturaja Permai kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yang berada dilokasi Stadion Kemiling Baturaja mendapatkan keluhan Warga setempat.

Warga yang tinggal disekitar Stadion Kemiling mengeluhkan penutupan dua akses jalan Alternatif dilokasi Stadion oleh pihak pengelola stadion dari sejak sore kemarin.

Akibat dari penutupan tersebut, beberapa warga disekitar lokasi Stadion yang mau beraktivitas mengejar waktu dan pulang dari aktivitas harus rela memutarkan kendaraannya.

Dari Pantauan awak media Sigap88news.com, penutupan dua akses jalan tersebut oleh pihak pengelola Stadion dengan mengunakan Bambu,kayu serta ranting pohon. penutupan jalan tersebut berada disebelah kiri lokasi masuk di Wilayah Rt.05 perbatasan dengan jalan H. Moeh Moeslimin Kemiling Desa Tanjung baru dan sebelah kanan stadion perbatasan Wilayah Rt.13 Rw.05 Kel Baturaja permai Kec Baturaja timur.

Seorang warga, bpk Julkipli (52) Warga Tanjung Baru. Yang lokasi rumahnya sekitar Stadion Kemiling mengatakan kepada Awak media, dirinya Sangat terkejut dengan penutupan dua akses jalan alternatif tersebut.

Pak Julkipli Sangat mengeluhkan dengan adanya penutupan dua akses jalan ini, karena dengan adanya penutupan jalan ini dirinya bersama warga lain untuk keluar masuk harus memutar dulu melalui jalan Rs Holindo Blok G.

“Saya mau keluar masuk dari sini tidak bisa pak. Jadi kalau mau keluar masuk harus mutar melalui Blok G,tidak bisa lewat sini,”ujar Julkipli.

Diakui pak Jul, dirinya tidak pernah diberitahukan dari pihak manapun kalau kedua Akses jalan ini akan ditutup.
Mengenai penutupan, Dirinya hanya dapat kabar pagi ini dari teman. Menurut teman,kata pak Jul. karena areal Stadion banyak Sampah yang dibuang oleh oknum Masyarakat.

Terpisah, Ketua Rt.13 Rw. 05 Kel Baturaja Permai Kec Baturaja timur Iskandar Muslim yang wilayahnya berbatasan dengan Stadion kemiling saat dibincangi Awak media membenarkan kalau ada sebagian warganya yang selalu mengunakan jalan tersebut melaporkan keluhannya dengan adanya penutupan akses jalan alternatif tersebut.

Pak Iskandar mengatakan, tidak mengetahui oleh siapa dan mengapa jalan tersebut ditutup. Dirinya tidak pernah diberitahu oleh siapapun.

Dirinya baru mengetahui adanya penutupan jalan tersebut dari warganya. yang menurut keterangan yang dia dapat,ditutupnya karena banyak Sampah dilokasi tersebut,”Kata Pak Iskandar.

Pak Iskandar Sebagai ketua Rt yang mana warganya sering melalui jalan alternatif tersebut sangat menyayangkan penutupan jalan ini. Dirinya menyampaikan agar jalan tersebut jangan ditutup.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kab OKU Ermi Rusdi, SE Melalui Koordinator Pengelola Stadion Kemiling Romi Ano, SE Saat di konfirmasi Awak media Suarageram.co Membenarkan adanya penutupan dua jalur Akses jalan Menuju Stadion kemiling.

Penutupan akses jalan ini,dikatakan Romi.
Akibat adanya keluhan dari kami Sebagai pengelolaan adanya beberapa tumbukan limbah sampah disekitar Stadion yang sengaja dibuang oleh orang yang tak dikenal.

Terusnya, Pihak kami sudah berulangkali melakukan pembersihan tumpukan limbah sampah tersebut bahkan telah melakukan pembakaran. Namun setelah bersih masih saja kami dapatkan tumpukan sampah Yang sengaja dibuang.

“Akhirnya Kami memutuskan untuk sementara waktu dua akses jalan Menuju lokasi Stadion kami tutup,”ujar Romi seraya mengaja Awak media berserta LSM Geram Banten OKU menunju tumpukan tempat lokasi sampah – sampah tersebut.

Dijelaskan Romi, Hal ini dilakukan pihak pengelola Stadion untuk memberikan kesadaran pada masyarakat biar sama sama menjaga stadion kemiling ini dan agar tidak membuang sampah disekitarnya.

“Apabila nantinya sudah ada kesadaran dari masyarakat,maka penutup jalan ini akan kami buka kembali,”tambah Romi.

Romi Ano selaku koordinator pengelola Stadion berharap, muda mudahan penutupan ini bisa memberikan efek dan kesadaran bagi oknum masyarakat yang membuang sampah – sampah tersebut dilokasi stadion.

Kepada awak media Romi berjanji akan membuka akses jalan tersebut bila sudah tidak ditemukan lagi tumpukan sampah dilokasi sekitar Stadion. ( Hrm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini