Longsor, WC Warga Jatuh Ke Sunga Ogan, 5 Rumah Nyaris Ikut Terbawa

0
526

Baturaja Oku, Sigap88news.com || Akibat hujan deras pada jumat malam (16/04) melanda di desa Kedondong kecamatan Peninjauan Kabupaten OKU, Provinsi Sumatera Selatan membuat sekitar tanah dipinggiran sungai Ogan di desa Kedondong mengalami pergerakan dan terjadi longsor.

Longsor nya tanah tersebut mengakibatkan satu WC milik warga jatuh ke dalam sungai dan lima rumah nyaris terbawa longsor.

Rahmat warga desa Kedondong yang juga seorang staf kecamatan Peninjauan mengatakan bangunan Wc yang rusak terbawa longsor tersebut milik ujang Karsudi (46) warga Desa setempat.

“Rumah yang hampir terbawa longsor juga Rumah Kutni, Ansori dan Sahrul,”ujar Rahmat

Rahmat menjelaskan, kejadiannya pada hari jumat malan (16/4) sekitar pukul 22.00 WIB,  terjadi hujan deras sampai malam, sehingga membuat tanah bergerak dan longsor ini.

“Ada sekitar 5 rumah warga yang berada di pinggir Sungai Ogan, tapi yang paling dekat dengan pinggir sungai Ogan rumahnya Ujang, yang WC nya jatuh di sungai itu, “jelasnya.

Sementara itu, Plh Bupati OKU H. Edward Candra setelah menerima laporan atas peristiwa tersebut turun langsung melakukan peninjauan lokasi longsor, untuk melihat dan memastikan situasi dan keadaan warga sekitar titik lokasi longsor, Sabtu (17/04/2021).

Plh Bupati OKU H. Edward Candra menijau Lokasi tanah longsor Di dampingi Kasat Pol PP Agus Salim, Camat Peninjauan Zahrudin, Pihak BPBD OKU, Dinas Sosial dan Kepala desa Kedondong. (Hrm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini