Blusukan, Babinsa Koramil Rungkut Woro-woro Prokes

0
114

Surabaya, Busurpena.com – Imbauan seputar protokol kesehatan (prokes) di tengah pandemi global Covid-19 terus dikobarkan oleh jajaran prajurit teritorial TNI AD dari kesatuan Koramil 0831/05 Rungkut, Kodim Tipe A 0831/Surabaya Timur (ST).

Institusi militer besutan Mayor Chb Suprianto itu terus mengobarkan edukasi prokes disela-sela kegiatan komunikasi sosial (komsos) yang dijalankan oleh anggotanya. Hal itu seperti yang dilakukan oleh Sertu Ardianto, Babinsa Kelurahan Gunung Anyar, Sabtu (17/4/2021) siang.

Di tengah kegiatan blusukan kampung itu, Babinsa menggaungkan dan mengimbau masyarakat tetap mengedepankan prokes dalam setiap aktivitas sosial sehari-hari.

“Jalankan prokes karena ini punya arti penting dalam menahan laju penyebaran virus Corona,” pesan dia saat memberikan imbauan kepada warganya.

Prokes yang dia maksud dilakukan dengan mengimplementasikan gerakan 5M antara lain menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“5M itu mari kita jalankan dengan penuh kesadaran diri dan disiplin tinggi,” paparnya.

Di tempat terpisah, Danramil 0831/05 Rungkut, Mayor Chb Suprianto mengajak seluruh warganya untuk selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat disertai melakukan gerakan 5M.

“Disiplin, 5M dan pola hidup bersih serta sehat akan mampu menghindarkan kita dari virus ini,” imbau Danramil. (Cup)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini