Koramil Rungkut dan Forkopimka Gelar Razia Prokes

0
60

Surabaya – Upaya pencegahan terhadap pandemi global Covid-19 sekaligus penindakan terhadap pelanggar protokol kesehatan (prokes) konsisten digaungkan oleh jajaran tiga pilar Kecamatan Gunung Anyar, Surabaya.

Operasi penegakan prokes yang berlangsung di Jalan Dr. Ir. Soekarno pada Sabtu (17/4/2021) pagi itu menyasar sejumlah pelanggaran diantaranya tidak mengenakan masker hingga tindak menerapkan jaga jarak atau physical distancing.

“Kalau sasarannya yang tidak menerapkan protokol kesehatan atau anjuran 5M,” kata Danramil 0831/05 Rungkut Mayor Chb Suprianto dikonfirmasi via selulernya.

Operasi berlangsung, sebanyak 5 pengendara prokes tertangkap basah tidak mengenakan masker dan tidak melakukan menjaga jarak.

“Laporan yang saya terima dari anggota di lapangan ada 5 pelanggar prokes yang terjaring dalam razia itu,” sambung perwira menengah (pamen) TNI AD asal Nganjuk tersebut.

Seluruh pelanggar prokes tersebut langsung diberi sanksi tegas dengan penyitaan identitas berupa KTP-el oleh Satpol PP Kecamatan Gunung Anyar.

“Punishment itu berupa penyitaan KTP oleh Satpol PP (Gunung Anyar),” tandas orang nomor wahid di Koramil Rungkut tersebut.

Sebagai informasi, selama berlangsungnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro, Koramil 0831/05 Rungkut bersama jajaran forkopimka Gunung Anyar rutin menggelar razia prokes di kawasan Jl. Dr. Ir. Soekarno Surabaya. (Cup)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini