Gelaran Operasi Prokes Bergulir di Gunung Anyar, Ini Sanksi Bagi yang Melanggar

0
114

Surabaya – Masih digulirkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Surabaya dan sejumlah daerah lain di Indonesia membuat jajaran tiga pilar Gunung Anyar, Surabaya terus melakukan Operasi Protokol Kesehatan (OPK) di sekitar Jalan Dr. Ir. Soekarno saban pagi hari.

Pengamatan media ini pada Senin (19/4/2021) pagi mengilustrasikan personel gabungan TNI, Polri dan Satpol PP tampak melakukan kegiatan operasi penegakan protokol kesehatan (prokes) bagi pengendara kendaraan bermotor.

Diwawancarai oleh media ini, Danramil 0831/05 Rungkut Mayor Chb Suprianto mengatakan, penegakan aturan yang dilakukan aparat gabungan ini untuk membuat efek jera bagi pelanggar prokes.

“Kami getol berikan upaya penegakan prokes bagi pengendara yang nekat melanggar prokes. Dari kegiatan ini diharapkan agar tidak terulang lagi pelanggarannya,” ujar dia.

Lebih lanjut tandas dia, rata-rata pelanggaran yang dilakukan oleh pengguna jalan antara lain tidak menggunakan masker hingga mengesampingkan penerapkan physical distancing atau menjaga jarak minimal 1 meter.

“Bagi pelanggaran itu kami berikan sanksi dengan penilangan KTP yang dilakukan oleh Satpol PP Kecamatan Gunung Anyar,” sambungnya.

Sebagai informasi, stakeholder di Kecamatan Gunung Anyar Surabaya tiap pagi rutin melakukan operasi protokol kesehatan yang berlangsung di sejumlah jalan utama dan tempat-tempat yang disinyalir menjadi episentrum berkumpulnya massa dalam jumlah besar. (Rik)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini