Pelihara Keamanan, Babinsa Koramil Rungkut Patroli Sambang Teritorial

0
146

Surabaya, Busurpena.Id – Sambang wilayah dengan masyarakat terus digaungkan oleh jajaran Babinsa Koramil Rungkut dalam upayanya mewujudkan pembinaan teritorial (binter), sebagaimana tugasnya sebagai prajurit TNI AD yang langsung bersentuhan dengan warga.

Sertu Ardianto, Babinsa Kelurahan Gunung Anyar semisal, pada Ahad (18/4/2021) malam dirinya melakukan anjangsana di pemukiman masyarakat. Kegiatan bertajuk komunikasi sosial (komsos) ini bertujuan memantau kondusivitas di wilayah binaannya.

“Komsos atau sambang pemukiman masyarakat ini merupakan upaya kami dalam menjaga kondusivitas wilayah, utamanya ketika malam hari,” ucap dia kepada awak media ini.

Dia menimpali, gelaran komsos yang dilakoninya ini adalah bagian dari tugasnya mewujudkan keamanan dan menciptakan lingkungan aman, tertib serta kondusif. “Harapannya adalah tercipta lingkungan aman dan kondusif,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu, ia berpesan kepada satpam yang dijumpai saat berpatroli agar selalu siaga dan waspada dalam mengamankan lokasi yang dijaganya.

“Kami berharap rekan-rekan satpam dapat berkolaborasi kepada kami dalam menciptakan lingkungan yang aman dan tertib,” pungkas anak buah Mayor Chb Suprianto tersebut. (Erk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini