Pimpin Apel Pagi, Danramil Sukolilo Beberkan Pentingnya Pembinaan Teritorial

0
147

Surabaya – Mengawali tugas harian kegiatan apel pagi di lembaga pertahanan negara mempunyai arti penting untuk menyelaraskan perintah komando atas agar tegak lurus dan terarah sampai ke jajaran paling bawah.

Hal itulah yang mendasari jajaran Koramil 0831/04 Sukolilo, Kodim Tipe A 0831/Surabaya Timur (ST) konsisten melakukan apel pagi. Senin (19/4/2021) pagi, Danramil Sukolilo, Mayor Inf Supriyo Triwahono memimpin apel dihadapan Babinsa.

Kepada seluruh anak buahnya, Danramil mengamanatkan untuk tetap menjalankan fungsi pembinaan teritorial (binter) dengan semua elemen masyarakat melalui metode komunikasi sosial (komsos).

“Jadikan komsos menjadi nafas tugas prajurit teritorial TNI AD dalam membina masyarakat,” kata Danramil.

Sebagai pimpinan tertinggi di Koramil Sukolilo, dia tak akan pernah bosan mengingatkan jajarannya agar konsisten melakukan komsos dalam bentuk apapun.

“Jangan pernah bosan sambang teritorial karena di dalamnya terkandung kemanunggalan TNI dengan rakyat,” beber Supriyo.

Di akhir arahannya Danramil berpesan agar anggotanya selalu menjaga kesehatan di tengah embanan tugas mencegah penularan pandemi Covid-19.

“Jaga kesehatan selama bertugas di wilayah di tengah pandemi Corona ini,” pesan orang nomor wahid di Koramil Sukolilo itu. (Rik)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini