Prajurit TNI Rungkut Gelar Patroli Pantau Teritorial

0
48

Surabaya – Upaya menjaga kondusivitas di teritorialnya digaungkan aktif prajurit TNI dari Koramil 0831/05 Rungkut, Kodim Tipe A 0831/Surabaya Timur dengan menggelar patroli pemantauan wilayah dengan sasaran objek vital, pusat keramaian masyatakat, perkantoran, kampus, perkampungan hingga sejumlah tempat yang disinyalir berpotensi timbul kejahatan.

Sebutlah Sertu Solikin, Babinsa Kelurahan Kedung Baruk, Kecamatan Rungkut ini menggelar patroli sambang wilayah pada Senin (19/4/2021).

Dalam patroli mobilenya, Babinsa menemui satpam yang sedang berjaga di pos sekuriti, untuk kemudian memberikan imbauan seputar kewaspadaan seputar kawasan yang dijaganya.

“Ingat aksi kejahatan tidak bisa diprediksi secara pasti, yang terpenting adalah mari bersama-sama kita jaga suasana kondusif dengan meningkatkan kewaspadaan,” imbau dia.

Di samping itu ia juga meminta sekuriti agar mengoptimalkan pemantauan kawasan kampus, hal ini bermaksud untuk mencegah aksi-aksi yang tidak diinginkan.

“Kalau bisa silakan berpatroli di tiap sudut-sudut kampus untuk mengeliminir aksi kejahatan,” jlentrehnya.

Diketahui, Koramil Rungkut melalui punggawa Babinsa rutin melakukan patroli malam. Gelaran itu merupakan perintah langsung dari sang komandan, Mayor Chb Suprianto.

“Iya Babinsa telah kami perintahkan gelar patroli tiap malam,” ujarnya dihubungi via selulernya. (Erk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini