Peringatan Hari Kartini, Bupati Anna: Perempuan Harus Aktif Mengambil Peran Pembangunan

0
114

“Bojonegorokab,sigap88news.com||” – Momen peringatan Hari Kartini di Kabupaten Bojonegoro digelar dengan upacara di Pendopo Malowopati Pemkab, Rabu (21/4/2021). Dalam kesempatan itu, Bupati Bojonegoro mengajak kaum perempuan untuk ikut berperan aktif dalam pembangunan bangsa, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Bupati Anna menegaskan, dalam rencana pembangunan jangka menengah nasional (RPJMN) 2020-2024 menyebutkan diantaranya fokus untuk memperkuat ketahanan ekonomi dan pertumbuhan yang berkualitas serta pengembangan wilayah untuk mengurangi kesenjangan.

“Selain itu untuk meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing revolusi mental dan pembangunan kebudayaan,” ucapnya.

Untuk itu, lanjut Bupati, perempuan harus turut aktif mengambil peran pembangunan tersebut. Hal ini juga sesuai arahan dari Presiden Joko Widodo khususnya dalam pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Ada 5 hal yang ditekankan, yaitu peningkatan pemberdayaan perempuan dalam kewirausahaan, peningkatan peran keluarga dalam pendidikan anak.

“Yang tidak kalah pentingnya juga penurunan kekerasan terhadap perempuan dan anak, penurunan pekerja dan anak serta pencegahan perkawinan anak,” tegas Bupati Anna

Untuk terciptanya hal tersebut, lanjut Bupati, maka dirasa sangat penting adanya koordinasi dan sinergi dengan Kementerian, lembaga-lembaga masyarakat, organisasi perempuan dan pemangku kepentingan lainnya baik di pusat maupun di daerah. (Tris/Ayu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini