Proses Pengerjaan Tahap Dua Mall Pelayanan Publik (MPP) Telah Dimulai

0
67

“Tubankab,sigap88news.com||”- Proses pengerjaan tahap dua Mall Pelayanan Publik (MPP) telah dimulai. Pengerjaan tahap ke dua, yaitu lantai dua dan tiga telah dimulai sejak 13 April 2021.
Kepala Bidang Ruang dan Tata Bangunan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Tuban Winda Sulistyowati menjelaskan, sesuai kontrak, pengerjaan tahap dua dilaksanakan pada 13 April hingga 10 Agustus 2021. Pengerjaan difokuskan MEP (Mechanical – Electrical – Plumbing)  pembuatan arsitektur dalam gedung, khususnya lantai dua dan tiga, serta memasang jaringan utilitas.
“Pengerjaan dikerjakan secara beriringan dengan pengerjaan dari Dinas Penanaman Modal PTSP dan Tenaga Kerja  untuk desain interiornya,” ungkap Winda, Rabu (21/04).
Jika nilai tender tahap pertama pengerjaan lantai satu sebesar Rp 25 miliar, Winda menyebutkan, untuk tahap kedua nilai kontrak sebesar Rp 17.338 .492.
Masih menurut Winda, saat ini proses pengerjaan dalam tahap awal persiapan, yaitu pembuatan akses untuk para pekerja. “Baru mulai tahap persiapan pra pengerjaan, seperti membangun akses para pekerja dan pagar,” terang Winda.
Ini perlu, lanjut Winda, sebab pekerja tidak boleh melewati lantai satu yang sudah selesai pengerjaannya. Adapun untuk sarana penunjang, akan dilengkapi kemudian, hingga batas  kontrak 10 Agustus yang akan datang.
Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal PTSP dan Tenaga Kerja Endah Nurul Qomariyati mengatakan, pihaknya mendapatkan tanggung jawab untuk mengerjakan desain interior dengan nilai kontrak sebesar  Rp 2,5 miliar.
“ Selain untuk tempat pelayanan, nanti lantai dua juga akan menjadi kantor kami. Untuk itu, desain interior menjadi urusan kami,” kata Endah.
Sesuai target, MPP khusus untuk lantai pertama atau pusat pelayanan akan resmi mulai beroperasi Juni 2021. Untuk itu, pengerjaan dilakukan secara beriringan.  Lantai dua diperuntukan untuk kantor dan beberapa layanan lain yang tidak memerlukan banyak akses. Sedangkan, untuk lantai tiga masih akan digunakan untuk kantor, juga kafetaria.
Bertempat di jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo dengan total anggaran yang disiapkan untuk pembangunan fisik sebesar Rp 25 miliar, pembangun  MPP  mulai dikerjakan 12 Juni 2020 lalu.  Tahap pertama pembangunan berfokus pada lantai bawah, yang nantinya akan menjadi pusat pelayanan publik seperti administrasi kependudukan, perbankan, BPJS, hingga Samsat.  Adapun tahap pertama telah selesai pengerjaannya sejak 18 Desember 2020.
MPP menjadi program unggulan dari Bupati Fathul Huda dan Wakil Bupati Noor Nahar Hussein yang bertujuan untuk memberikan pelayanan publik terbaik kepada masyarakat Tuban. Pusat pelayanan publik ini nantinya  akan memangkas akses maupun jalur administrasi yang sebelumnya terpencar karena ditangani oleh beberapa OPD dengan jarak kantor yang terpisah, akan menjadi satu tempat. Sehingga proses pelayanan lebih efektif dan efisien. (Tris/ayu)
Sumber : Pradya Suara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini