Babinsa Koramil Sukolilo Pantau Posko PPKM Mikro Semolowaru

0
105

Surabaya- Koramil 0831/04 Sukolilo, Kodim Tipe A 0831/Surabaya Timur kembali memberi atensi terhadap eksistensi posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro dalam memerangi penyebaran Covid-19. Posko PPKM mikro tersebut berada di Perumahan Semolowaru Indah I, Kelurahan Semolowaru.

Perhatian itu diberikan Koramil dengan menempatkan personelnya untuk bersiaga penuh di posko tersebut sembari melakukan tugas mengedukasi warganya terhadap protokol kesehatan (prokes).

Danramil 0831-04/Sukolilo Mayor Inf Supriyo Triwahono mengatakan, tugas aparat multifungsi di posko tersebut untuk saat ini terus menggelorakan sosialisasi masif kepada masyarakat terkait 5M.

“Kita sampaikan edukasi 5M, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan massa dan mengurangi mobilitas,” kata Danramil.

Di samping edukasi, petugas yang berada di posko juga melakukan tracing, testing dan treatment (3T) jika di dapati ada warganya yang terpapar virus Corona.

“Juga kita lakukan pola penanganan 3T bila ada masyarakat di sekitar posko PPKM mikro yang positif Covid-19,” tuntas dia.

Sebagai informasi, posko PPKM mikro yang digawangi oleh Koramil 0831-04/Sukolilo setiap hari dijaga oleh personel gabungan yang terdiri dari Koramil, Polsek dan Linmas setempat. (Erk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini