Bupati Anna Mu’awanah Mengajak Para Netizen Bijak Menggunakan Medsos

0
47

“Bojonegoro,sigap88news.com||” – Keberadaan berbagai aplikasi media sosial (medsos) menandai bahwa kemajuan teknologi tak lagi terbendung di lapisan masyarakat dewasa ini. Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan aplikasi populer lainnya seakan menjadi kebutuhan pokok bagi manusia untuk bertukar, mencari, dan menyampaikan informasi.

Kemajuan teknologi itu harusnya dijadikan sebagai sarana untuk memperkuat serta mempererat persatuan dan kesatuan. Namun saat ini medsos bak dua mata pisau yang memiliki tingkat bahaya pada dunia nyata. Sebut saja hoaks atau informasi palsu serta ujaran kebencian, hingga adu domba yang masih merebak di dunia maya.
Menanggapi seringnya ada berita hoaks terutama di media sosial wilayah Bojonegoro, Bupati Anna Mu’awanah mengajak para netizen bijak menggunakan medsos tersebut untuk komunikasi dan mencari informasi sehari-hari.

Menurut Bu Anna sapaan akrabnya, medsos sangat berperan penting untuk media komunikasi dan informasi di era globalisasi ini. Namun dia mengingatkan jika di medsos ada jejak digital yang sulit dihapus, sehingga harus bijak menggunakannya.

“Nama saya juga pernah dibuat nama akun Facebook. Anna Muawanah MA kalau tidak salah nama di Facebook. Saya nggak mungkin juga membuat akun yang isinya nggak rasional. Jadi netizen harus cerdas,” pesan Anna Mu’awanah saat menggelar sarasehan buka puasa bersama para netizen di Bojonegoro Minggu (25/4/21) petang.

Bupati menegaskan, hingga saat ini dirinya tidak menggunakan akun medsos Facebook. Oleh karena itu jika ada nama akun yang mirip dengan namanya, dipastikan akun palsu. Dia menilai Facebook terlalu luas penggunaannya, sehingga tidak menggunakan akun Facebook pribadi.
“Saya dominan di Instagram dan YouTube saja. Dan setelah ini mulai mengaktifkan Twitter lagi, karena saya sudah punya akun,” ujar Bu Anna.
Sementara itu pada sarasehan bersama puluhan netizen pengguna Instagram, terutama kawula muda di Bojonegoro itu, tampak bupati hadir bersama suaminya Ali Dupa. Bupati juga terlihat ngobrol santai soal capaian dan rencana pembangunan di Bojonegoro yang tengah dikerjakan. Dia mengajak para pemuda mendukung program pembangunan yang dikerjakan Pemkab Bojonegoro. (Tris/ayu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini