Antusiasme Warga Menanti Kedatangan Bupati Bojonegoro

0
151

“Bojonegoro,sigap88news.com||” – raut wajah tiga orang lansia perempuan sudah menghiasi Masjid Al-A’la di Desa Guyangan Kecamatan Trucuk. Mereka bertiga duduk bersanding di pelataran masjid. Menanti wajah Ibu Bupati yang akan mereka jumpai hari ini. Seperti Mbah Damiah, warga Desa Guyangan yang begitu menanti bupati perempuan pertama di Bojonegoro ini. Bukan sembako yang ia nanti, tapi sosok siapa Bupati lah yang membuat Mbah Damiah begitu bersemangat.

“Nanti Ibu Bupati datang ke sini?” tanya perempuan berusia 85 tahun sambil menepuk pelan.

Sambil menjawab dengan anggukan dan suara lantang, Mbah Damiah mengulangi pertanyaan yang sama. Seakan tak percaya sosok Ibu Bupati akan bertandang ke dusun mereka.

Keriput di wajahnya dan ekspresi kagum lantas terlihat begitu jelas. Hingga Bupati Anna Muawannah muncul. Berbusana putih dan berkerudung putih, menyapa warga Dusun Guyangan.

Mbah Damiah lantas berusaha untuk berdiri. Tubuh ringkihnya mengatakan ingin melihat Ibu Bupati. Setelah membantu Mbah Damiah untuk berdiri, beliau langsung bergegas melihat rupa Ibu Bupati Bojonegoro. Sirat matanya tampak kagum walau bibirnya tak berucap.

Bupati Anna Muawannah lantas duduk di podium. Mengatakan tujuan singgah di Dusun Guyangan semata-mata ingin melihat warganya secara langsung.

“Agar ulama dan umara (pemimpin pemerintahan) menyatu,” ujar Bupati Anna dalam sambutannya pada Safari Ramadan ke-10, Rabu (28/4/2021).

Selain itu, sesuai instruksi langsung Presiden Indonesia Joko Widodo, Bupati Anna menyampaikan larangan untuk mudik.

“Sekaligus mengampaikan kegiatan tadi siang yaitu pengarahan Presiden Republik Indonesia kepada kepala daerah se-Indonesia terkait larangan untuk mudik,” papar Bupati Anna.

Bupati perempuan pertama di Bojonegoro itu mengimbau agar saling menjaga di masa pandemi dengan harapan bangsa bisa bangkit seperti sedia kala.

“Silaturahmi bisa lewat telpon, secara online Lebaran juga bisa lewat online. Pesan Pemkab untuk selalui mematuhi protokol Covid. Harapannya Bojonegoro dijauhkan dari banjir dan kekeringan,” imbuhnya.

Diakhir acara, 50 bantuan kepada para duafa telah disalurkan. Safari Ramadan ke-10 dihadiri oleh Ketua DPRD Bojonegoro Imam Sholikin, jajaran Forkopimca dan Camat, serta kepala OPD. (Tris/ayu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini