Sosialisasi Humanis Babinsa Koramil 0828/01 Sampang Bersama Menuju Zona Hijau di Tengah Masa Pandemi

0
97

Sampang – Perang melawan covid-19 masih berlangsung, Jajaran Kodim 0828/Sampang bersama Instansi Terkait menggencarkan sosialisasi penerapan protokol kesehatan (5 M) dan Himbauan di pasar Srimangunan Sampang.

Sinergitas TNI–Polri dalam kegiatan sosialisasi penerapan protokol kesehatan (5 M) serta Himbauan saat ini digencarkan oleh jajaran Kodim Sampang bersama Polres Sampang dan Instansi terkait, Ini dilakukan untuk menekan seminimal mungkin angka penularan covid-19 diwilayah Kabupaten Sampang.

Terlihat hari ini para Babinsa Kodim Sampang mendatangi sejumlah fasilitas umum (Fasum) yakni di Pasar Srimangunan sampang Selain melaksanakan sosialisasi serta himbauan tentang protokol kesehatan, TNI dan Polri dan jajaran tersebut juga membagikan masker secara gratis kepada masyarakat serta pengguna jalan. Rabu (28/04/2021).

Menurut penuturan Babinsa kota Sertu Sugeng, kegiatan ini dilaksanakan untuk menekan penularan covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Sampang dengan cara pendekatan secara humanis dengan himbauan serta sosialisasi kepada masyarakat.

“Kegiatan sosialisasi ini kita laksanakan bersama dengan Polres Sampang dan juga Pemda Sampang khususnya pol pp untuk mengoptimalkan tahap OPS Yustisi yakni dengan harapan kita semua bisa lebih disiplin mematuhi protokol kesehatan sehingga dapat menekan penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Sampang”, ujar Sugeng Babinsa Koramil kota.

Sertu Sugeng juga menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi seperti ini juga dilaksanakan diseluruh wilayah sampai tingkat desa dan kecamatan yang dilakukan oleh Koramil serta Polsek dan instansi terkait lainnya diberbagai fasilitas umum terutama pasar tradisional yang dinilai tempat paling rentan penularan covid-19.

“Kami juga telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran Koramil agar bersinergi bersama Polsek dan instansi terkait lainnya untuk gencar melaksanakan sosialisasi serta himbauan protokol kesehatan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan,”tegasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini