Prajurit TNI Rungkut Ingin Wilayahnya Makin Adem, Ini Ikhtiarnya…

0
68

Surabaya – Bagi prajurit TNI yang bertugas di Koramil 0831/05 Rungkut, tilik wilayah yang dikemas dengan cangkrukan bersama masyarakat telah menjadi sebuah rutinitas saban hari. Cara itu dipakai karena telah terbukti mampu merekatkan sinergitas antara prajurit TNI dengan warganya.

Ialah Sertu Sudomo salah satunya, Babinsa yang membawahi Kelurahan Wonorejo, Rungkut ini memang dikenal begitu akrab dengan warganya. Hal itu tercermin saat dirinya menyambangi warganya, Rabu (5/5/2021) malam.

Sembari ngobrol santai bersama warganya, dia pun tak pernah lelah terus mengedukasi masyarakat agar konsisten dalam meningkatkan kewaspadaan di sekitar tempat tinggalnya.

“Menjaga keamanan adalah tugas bersama, beban itu bukan dipundak aparat saja namun masyarakat juga ikut berkontribusi,” pesan Babinsa.

Untuk itu dia berharap, masyarakat harus peka terhadap kondisi di lingkungan sekelilingnya. Cara itu bisa dilakukan dengan mewaspadai orang tidak dikenal yang berada di sekitar permukiman.

“Mungkin bisa mengaktifkan kembali aturan tamu 1×24 jam wajib lapor atau mengelorakan siskamling” bebernya.

Upaya-upaya itu sambungnya, akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, salah satunya terpeliharanya suasana yang makin kondusif.

“Sehingga lingkungan akan makin aman, tenang, nyaman dan tentram,” harap anak buah Mayor Chb Suprianto itu. (Erk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini