DPC OKU Geram Banten Bersama LPAI OKU Dan Media Serahkan Bantuan Kepada Anak Disabilitas

0
464

Baturaja Oku, Sigap88news || LSM Geram Banten Indonesia DPC Kab OKU bersama Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Kab OKU serta Media Sigap88news.com didampingi kepala Desa dan Sekdes Fajar jaya menyerahkan bantuan tongkat dan seragam sekolah serta sejumlah paket sembako kepada anak penyandang disabilitas di Desa Fajar jaya Kecamatan Lengkiti Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Senin (10/05/2021) malam.

Penyandang Disabilitas Penerima bantuan dari 2 lembaga dan media online tersebut pertama diberikan kepada Nopi Tasari anak berusia 7 tahun warga dusun l Rt 03 desa fajar jaya kecamatan Lengkiti Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yang sejak lahir dirinya tak dikaruniai tubuh normal, kaki kanannya cacat dan tidak memiliki jari jempol di tangan kirinya.

Nopi Tasari mendapatkan bantuan berupa satu set tongkat,seragam dan perlengkapan sekolah serta Sembangko yang diserahkan langsung oleh Sampurna Koordinator DPC OKU LSM Geram Banten Indonesian yang disaksikan oleh Kepala Desa Fajar jaya.

Setelan menyerahkan bantuan kepada Nopi Tasari, LSM Geram Banten Indonesia DPC OKU Bersama LPAI OKU serta Wartawan media Online Sigap88news melanjutkan penyerahan bantuan didesa yang sama berupa sembako kepada Keluarga Bpk Markoni (60) warga Dusun l Rt, 01 Desa Fajar jaya Kec Lengkiti Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan.

Bpk Markoni keluarga tidak mampu dan memiliki tiga Anak penderita disabilitas fisik sejak lahir, yaitu Yesi Ardiana (25), Reres Anita (17) dan Dendi Alansya (14).

Kades Fajar Jaya Alpian Effendi didampingi Sekdes Sumarlin Ismail usai mendapingi pemberian bantuan menyampaikan, selaku kepala Desa Fajar jaya Sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada rekan – rekan LSM Geram Banten Indonesia bersama LPAI OKU dan Media Sigap88news atas perhatian dan Yang telah diberikan kepada warganya.

“Saya selaku kepala desa sangat bersyukur dan menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian,atas pikiran dan materi yang diberikan,”Ucap Alpian kades Fajar jaya.

Sementara itu, Koordinator DPC OKU LSM Geram Banten Indonesia Sampurna menyatakan kedatangan pihaknya bersama LPAI OKU dengan maksud bersilaturahmi sekaligus memberikan bantuan hasil Donatur singkat selama 3 hari yang dijalankan oleh pihaknya bersama dengan LPAI OKU dan media online Sigap88news.com ke para pengurus dan anggota serta Keluarga dan sebagian dari masyarakat.

“Inilah hal yang dapat kami lakukan untuk Saudara-saudaraku yang mengalami disabilitas. Mungkin tidak banyak, tetapi mudah mudahan dapat meringankan beban mereka,” tuturnya.

“Alhamdulillah kahadiran kita bersama LPAI OKU dan Media Sigap88news menyerahkan bantuan ini sebagai sedikit upaya membantu meringankan Keluarga Nopi Tasari dan Pak Markoni. Setidaknya mereka lebih tenang menjelang Idul Fitri dan turut merasakan senang bersama. Semoga bisa dimanfaatkan,” imbuhnya.

Dikatakan Sampurna, Awalnya kami berencana mau memberikan bantuan mendekati hari raya idul Fitri ini di 2 tempat, desa fajar jaya dan di desa Tanjung baru kec Baturaja timur. Namun karena dana yang terkumpul sangat terbatas di luar dugaan kita, untuk di desa Tanjung baru kita tunda.

Terusnya, target kita sebetulnya para pejabat serta staf pemerintahan kab OKU,tapi mereka yang kita temui selalu tidak berada ditempat,ada juga tapi mengelak untuk membantu dengan berbagai alasan belum gajian dan ada juga belum Terima tunjangan dll.

“Contoh seperti di kantor desa Bindu dan dinas sosial,”ujarnya.

“Insya Allah nanti habis lebaran,kita akan melanjutkan Bantuan yang kita tunda didesa Tanjung baru adik Suzan dan Lolita,”Tutup Sampurna.

Dikesempatan yang sama, ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Kabupaten OKU Hasmiati,S.Ag. mengatakan, sebagai seorang ibu melihat keadaan ini sangat memprihatinkan.

Rupanya kita kecolongan ada masyarakat yang diluar sepengetahuan dan penglihatan kita yang memang pantas memerlukan bantuan yang bukan hanya dari pemerintah saja tapi juga diharapkan dari masyarakat setempat.

“Betul betul miris melihatnya, kasihan betul kalau tidak kita bantu. Karena anak tersebut mempunyai semangat sekali,”ujar Hasmiati.

Ketua lembaga dibidang anak ini berharap mudah-mudahan tidak ada lagi ada anak yang terimidasi yang tidak terperhatikan baik itu oleh masyarakat maupun pemerintah.

Semuanya harus diperhatikan, pemerintah itu harus memantau didaerahnya yang mana anak-anak yang perlukan bantuan baik moril,”imbuhnya.

“Contoh seperti anak ini (Nopi Tasari) disabilitas yang benar- benar dibantu oleh semua pihak,”tutupnya.

Koordinator Media Sigap88news.com Wilayah Sumatera Selatan Hermanto Idris saat mendampingi penyerahan bantuan mengatakan, ini bentuk kepedulian Media nya bersama rekan-rekan LSM Geram Banten dan LPAI OKU terhadap anak-anak Penyadang Disabilitas.

Alhamdulillah, terusnya. Kami bersama LSM Geram Banten Indonesia DPC OKU dan LPAI OKU telah mengabulkan keinginan adik Nopi Tasari yang disampaikannya pada kami seminggu yang lalu saat kami meliput Kegiatan Pengurus DPC OKU LSM Geram Banten menindaklanjuti Terima laporan dari masyarakat.

“Adik Nopi Tasari ingin minta Tongkat dan sekolah, Alhamdulillah untuk Tongkat dan pelengkapan sekolah sudah kita penuhi. Tinggal kita daftarkan sekolahnya saja nanti,”ujar Hermanto korwil Sumsel media Sigap88news. (Febri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini