Hari Ketujuh Larangan Mudik, Kendaraan Luar Kota Diputar Balik di Pintu Masuk Gunung Anyar

0
73

Surabaya – Satu hari menjelang perayaan lebaran Idulfitri 1442 hijriah, petugas gabungan mulai dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub dan Linmas terus memperketat akses pintu masuk menuju Kota Surabaya. Pos pengamanan (pospam) lebaran yang menjadi fokus petugas salah satunya di wilayah Gunung Anyar.

Dari pantauan media ini pada Rabu (12/5/2021), personel multiinstansi itu terus memeriksa kendaraan yang masuk melalui check point Gunung Anyar-Pondok Tjandra menuju ke Kota Surabaya.

Pemeriksaan super ketat dilakukan petugas bagi kendaraan yang masuk selain pelat nomor L dan W (Surabaya Raya). Kendaraan roda 2 atau lebih asal luar kota langsung diperiksa kelengkapannya plus surat bebas Covid-19, Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) dan surat tugas dari institusi yang berwenang.

Danramil 0831/05 Rungkut Mayor Chb Suprianto saat dihubungi media ini menerangkan, pengetatan akses pintu masuk Surabaya terus dilakukan petugas lantaran menurut prediksinya pemudik akan menyerbu antara hari Rabu hingga Kamis depan.

“Maka pengetatan pada pospam penyekatan mudik kita lakukan pada H-1 lebaran hingga saat lebaran nanti,” ujarnya.

Mantan Danramil Tenggilis Mejoyo itu menambahkan, bagi pemudik yang kedapatan melintasi area pos penyekatan tanpa dilengkapi dokumen surat-surat yang sesuai, maka akan diputar balikan oleh petugas.

“Pasti akan kami perintahkan untuk memutar balik agar kembali ke tempat asal,” tegas Danramil.

Sebagai informasi, pemerintah telah melarang aktivitas mudik pada lebaran tahun ini, guna mendukung kebijakan itu diterapkannya berbagai metode penyekatan utamanya di perbatasan antar kabupaten/kota. (Erk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini