Koramil Rungkut Sebar Prajurit untuk Amankan dan Awasi Prokes Saat Salat Idulfitri

0
74

Surabaya – Pelaksanaan Salat Idulfitri 1442 Hijriah yang digelar serempak pada Kamis (13/5/2021) pagi menjadi perhatian utama jajaran aparat keamanan TNI dan Polri di wilayah Rungkut, Surabaya.

Sejak pukul 05.00 WIB, personel Koramil Rungkut dibantu anggota Polri dan Satpol PP sudah berada di berbagai masjid yang menyelenggarakan salat secara berjemaah tersebut.

Selain dalam rangka pengamanan, kehadiran personel gabungan di sejumlah masjid bertujuan untuk mengawasi pemenuhan protokol kesehatan (prokes) saat Salat Ied berlangsung.

Prokes yang diawasi oleh personel gabungan itu antara lain wajib memakai masker, sebelum ke masjid jemaah diimbau untuk masuk bilik disinfektan dan menjaga jarak saat salat berlangsung.

Serda Heri Susanto, Babinsa Koramil 0831/05 Rungkut menjelaskan, pengamanan dan pengawasan jalannya Salat Ied menjadi hal utama guna mencegah klaster baru menularan virus Corona.

“Lewat prokes yang ketat ini diharapkan mampu mengeliminir penularan pandemi Covid-19,” tuturnya saat dijumpai disela-sela pengamanan Salat Idulfitri.

Dalam pengamanan itu, pihak Koramil bersama penyelenggara Salat Ied tak pernah bosan untuk mengingatkan jemaah agar tak mengendurkan disiplin prokes selama ibadah berlangsung.

“Karena disiplin adalah kunci memutus mata rantai penyebaran Covid-19 mohon tetap menerapkan protokol kesehatan,” imbau Babinsa.

Sebagai informasi, jajaran Koramil Rungkut bersama instansi lain terus mengamankan pelaksanaan Salat Idulfitri 1442 H/2021 M dalam upaya menahan laju penularan Covid-19. (Erk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini