Koramil Sukolilo Siaga 24 Jam di Kawasan Asrama Haji Sukolilo, Amankan Kedatangan PMI

0
123

Surabaya – Pengamanan di lingkungan Asrama Haji Surabaya ketika menjadi tempat karantina sementara bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI) benar-benar menjadi perhatian prajurit TNI AD dari satuan Koramil 0831/04 Sukolilo.

Institusi pertahanan negara besutan Mayor Inf Supriyo Triwahono ini menempatkan jajarannya untuk bersiaga penuh di area tersebut selama 24 jam bersama personel terpadu lainnya.

“Kami tempatkan anggota selama 24 jam untuk mengamankan lokasi Asrama Haji Sukolilo yang kali ini menerima kedatangan Pekerja Migran Indonesia atau PMI,” kata Danramil saat dijumpai di lokasi, Selasa (18/5/2021) malam.

Lebih lanjut jelas dia, kawasan Asrama Haji Sukolilo kini menjadi konsentrasi untuk diamanakan, mengingat seluruh PMI asal Jatim yang tiba di Bandara Juanda usai bekerja di luar negeri langsung diarahkan menuju lokasi itu untuk karantina sementara.

Usai dikarantina selama sekitar 2 hingga 3 hari mereka akan dijemput oleh pemerintah daerah (pemda) kabupaten/kota asal PMI.

“SOP-nya mereka memang harus dikarantina untuk sementara waktu lalu dites Covid-12 oleh petugas medis di sini,” ujar dia.

Sebagai informasi, Asrama Haji Sukolilo ditunjuk sebagai tempat transit dan katantina sementara bagi PMI usai mendarat dari Bandara Juanda Surabaya. (Erk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini