Bupati Bojonegoro Ajak ASN Tetap Patuh Dan Taat Idiologi NKRI Yang Terdapat Dalam Nilai Pancasila

0
94

“Bojonegoro,sigap88news.com||” – Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah pimpin apel pertama usai libur Hari raya Idul Fitri 1442 Hijrah/2021 Masehi. Kegiatan digelar di Pendopo Malowopati Kantor Pemkab Bojonegoro di Jalan R Mas Tumapel 1, Bojonegoro, Jawa timur, Senin (17/5/2021).

Dalam apel yang diikuti ASN (Aparatur Sipil Negara) di Lingkup Pemkab Bojonegoro itu, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah mengajak para ASN untuk tetap patuh dan taat kepada ideologi NKRI yang terdapat dalam nilai pancasila.

“Setiap tanggal 17 para ASN diwajibkan memakai seragam korpri dan mengikuti apel, hal ini merupakan pengingat bagi kita selaku ASN adalah tonggak keutuhan NKRI selain TNI dan POLRI,” ungkap wanita yang akrab disapa Bu Anna itu.

Lanjut Bu Anna, bahwa pemerintah telah mengaktualisasi nilai pancasila dalam diktum-diktum keputusan. ASN harus terus taat dan patuh pada ideologi negara yang tertuang dalam preambul yang mengutip dalam nilai butir-butir pancasila.

Ditambahkan, agar jangan mudah terprovokasi terhadap suatu informasi yang sepotong-sepotong. Karena di era digitalisasi ini orang dengan mudah dapat mengedit sebuah video yang belum tentu kebenarannya.

“Maka para pegawai ASN harus terus membangun dan menjaga soliditas untuk mencapai kesejahteraan dan kapsitas korpri,” kata Bu Anna meegaskan.

Membangun bukan hanya sekedar infrastruktur, tetapi juga sumber daya manusia. Dimana hal ini bisa dimulai dari tertatanya ASN yang mempunyai kapasitas yang maksimal.

“Atas nama pribadi dan Pemkab Bojonegoro kami mengucapkan Minal Aidin Walfaizin mohon maaf lahir dan bathin untuk seluruh pegawai di lingkup Pemkab Bojonegoro ini,” pungkasnya.
(Tris/Ry)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini