Pantau Keamanan Wilayah, TNI Rungkut Getol Tilik Perumahan

0
128

Surabaya – Koramil 0831/05 Rungkut, Kodim Tipe A 0831/Surabaya Timur (ST) terus menunjukan kontribusinya dalam mewujudkan keamanan dan kondusivitas di wilayah teritorialnya. Salah satu upaya itu diaktualisasikan lewat tilik keamanan yang getol dilakoni oleh bintara pembina desa (Babinsa) tiap hari.

Para Babinsa andalan Koramil Rungkut ini seakan tak pernah lelah menyapa masyarakat di dua kecamatan yakni Rungkut dan Gunung Anyar. Di sela-sela kehadirannya bersama warga, prajurit teritorial TNI AD ini tak lupa menyisipkan edukasi tentang pentingnya memelihara keamanan, nilai-nilai kebangsaan dan spirit belanegara.

Hal itu seperti yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Rungkut Sertu Sudomo saat membangun komunikasi sosial (komsos) bersama warganya pada Senin (24/5/2021) malam.

Di temui di lokasi anjangsana Sudomo memaparkan, peran strategis tiap insan prajurit teritorial ialah memberikan pembinaan secara rutin kepada masyarakat. “Sekaligus kami berikan literasi tentang pentingnya menjaga nilai-nilai ke-Indonesiaan,” ucap dia.

Lebih lanjut imbuhnya, gelaran sambang masyarakat itu bertujuan untuk memantau keteduhan dan kondusivitas di teritorialnya. Koramil katanya, siap berkolaborasi dengan stakeholder dalam mewujudkan suasana adem di lingkungan masyarakat.

“Kami terus berupaya menjaga keamanan dan menaruh atensi penuh pada kondusivitas wilayah bersama jajaran samping seperti Polri dan pemerintah daerah,” terangnya.

Sementara itu, Danramil Rungkut Mayor Chb Suprianto mengemukakan, pihaknya akan terus berupaya maksimal dalam menjaga keamanan dan mengelimir potensi gangguan keamanan yang terjadi di wilayah binaannya.

Baginya, menjaga kondusivitas menjadi nilai yang tak bisa ditawar lagi demi mewujudkan masyarakat agar lebih produktif. “Kalau masyarakat produktif maka ekonomi akan jalan hingga dapat meningkatkan kesejahteraan bagi rakyat,” tutup orang nomor wahid di Koramil Rungkut tersebut. (Erk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini