Komsos, jadi Sarana TNI Rungkut Beri Wejangan Keamanan dan Disiplin Prokes

0
116

Surabaya – Pembinaan teritorial (binter) yang menjadi jargon utama prajurit TNI AD merupakan rutinitas wajib yang dilakoni bintara pembina desa (Babinsa) di tiap desa/kelurahan. Hal itu lah yang terus dipedomani seluruh punggawa Babinsa Koramil 0831/05 Rungkut, Kodim Tipe A 0831/Surabaya Timur (ST) untuk terus melakukan komunikasi sosial (komsos).

Komsos kali ini seperti yang dilakoni oleh Serda Heri Susanto, Babinsa Kelurahan Rungkut Menanggal, Gunung Anyar saat menyambangi masyarakat di wilayah binaannya, Selasa (25/5/2021) siang.

Kesempatan dekat dengan warganya itu dimanfaatkan betul oleh Serda Heri untuk menyampaikan sejumlah imbauan. Kepada warganya, Babinsa meminta masyarakat proaktif dalam mewujudman keamanan di lingkungannya masing-masing.

“Mari kita jaga keamanan di wilayah kita masing-masing, karena sejatinya mewujudkan kondusivitas adalah tugas kita semua,” pesan Babinsa.

Disamping arahan itu, Babinsa andalan Koramil Rungkut itu juga mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin terhadap protokol kesehatan (prokes) di tengah pandemi Covid-19 melalui gerakan 5M.

“5M itu antara lain menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan massa,” beber anak buah Mayor Chb Suprianto itu.

Sebagai informasi, jajaran Koramil 0831/05 Rungkut melalui Babinsa di tiap kelurahan yang tersebar di Kecamatan Rungkut dan Gunung Anyar terus meningkatkan anjangsana yang dikemas dalam komunikasi sosial (komsos). (Erk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini