Sinergi Bersama Koramil dan Polsek Mulyorejo Siaga di Pospam Meski Lebaran telah Lewat

0
58

Surabaya – Kesiapsiagaan pasca lebaran Idulfitri 1442 hijriah terus dijalankan personel gabungan TNI dan Polri di wilayah Mulyorejo, Surabaya. Prajurit Koramil 0831/04 Sukolilo dan anggota Polsek Mulyorejo itu berjaga di pos pengamanan (pospam) Operasi Ketupat Semeru 2021.

Pospam yang menjadi konsentrasi pengamanan personel keamanan itu tepat berada di depan pusat perbelanjaan Galaxy Mall, Jalan Dr. Ir. Soekarno, Surabaya.

Keberadaan petugas di pospam ini untuk mengantisipasi potensi kerawanan keamanan pasca lebaran Idulfitri. Selain itu kehadiran petugas untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan (prokes) di area pusat perbelanjaan.

Danramil 0831/04 Sukolilo, Mayor Inf Supriyo Triwahono yang wilayah teritorialnya menaungi Kecamatan Sukolilo dan Mulyorejo menerangkan, pihaknya bersama anggota Polsek terus berjaga di tempat tersebut untuk menjamin rasa aman dan nyaman bagi seantero masyarakat.

“Faktor keamanan usai lebaran harus tetap dijaga dan ditingkatkan, serta pengawasan disiplin prokes juga jadi atensi kami,” ucapnya saat dihubungi media ini pada Selasa (25/5/2021) malam.

Lebih lanjut sambung dia, aparat terpadu juga tak pernah bosan mengingatkan masyarakat untuk menggelorakan gerakan 5M sebagai ikhtiar menekan penularan dan penyebaran Covid-19.

“5M itu adalah menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan massa dalam jumlah besar,” tambah perwira menengah (pamen) TNI AD asal Kota Malang tersebut.

Diwartakan sebelumnya personel gabungan TNI dan Polri di wilayah Mulyorejo Surabaya kompak siaga di pospam lebaran Operasi Ketupat Semeru 2021 sejak pertengahan bulan Ramadan, saat lebaran hingga beberapa minggu usai lebaran. (Erk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini