Untuk Memenuhi Kebutuhan Petani .Bupati Bojonegoro Dr Hj Ana muawanah Tinjau Waduk Gonseng.

0
125

“Bojonegoro,sigap88news.com ||” – :Untuk memaksimalkan produksi pertanian di Bojonegoro, air menjadi hal yang utama untuk diperhatikan.maka dari itu Bupati Bojonegoro Dr Hj Anna Mu’awanah dengan serius selalu tidak henti hentinya mengecek dua waduk yang berada diKecamatan Temayang..

Diantaranya Waduk Gongseng yang terletak di dua desa, yakni Desa Papringan dan Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro. Bulan September tahun ini menurut rencana akan ada pengisian air tahap pertama dengan kapasitas debit air mencapai 23,5 juta meter kubik.

Rencananya akan mengairi area persawahan meliputi 7 kecamatan yang ada diBojonegoro dengan luas kurang lebih 6.000 hektar.

7 kecamatan tersebut meliputi Kecamatan Temayang, Kecamatan Sukosewu, Kecamatan Kapas, Kecamatan Balen, Kecamatan Sumberrejo dan Kecamatan Kepohbaru.

Seperti diketahui bahwa Kabupaten Bojonegoro berada di urutan ke-3 produksi tanaman pangan se-Jatim,dengan beroperasinya Waduk Gongseng tentu bermanfaat besar.

Diharapkankan nantinya, Waduk Gongseng dapat meningkatkan produksi tanaman pangan untuk NKRI,serta selalu menciptakan siklus ekonomi di bidang perikanan dan makanan olahan (MINA EKONOMI), serta mendorong pariwisata loka “MINA TOURISM”. (Tris/ayu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini