Tiga Pilar Rungkut dan Tim Medis Puskesmas Terus Gencarkan Vaksinasi

0
48

Surabaya – Program vaksinasi Covid-19 terus dikebut oleh pemerintah untuk memberikan herd immunity atau kekebalan komunal bagi seluruh masyarakat Indonesia. Pemerintah pun telah mengamankan stok dosis vaksin untuk kebutuhan nasional guna menjamin ketersediaannya untuk seluruh rakyat Indonesia.

Di Rungkut Surabaya salah satunya, tim vaksinasi dari berbagai puskesmas dikerahkan untuk menyuntikan vaksin kepada berbagai sasaran hingga kelompok-kelompok lainnya.

Pelaksanaan vaksinasi di tingkat terbawah tersebut juga mendapat dukungan dari jajaran tiga pilar Kecamatan. Kehadiran unsur tiga pilar yang terdiri dari Koramil Rungkut, Satpol PP Kecamatan Rungkut dan Polsek Rungkut untuk mengamankan jalannya vaksinasi agar berjalan dengan lancar.

Ditemui di lokasi vaksinasi, Sertu Buyung, Babinsa Koramil Rungkut menjelaskan pelaksanaan vaksinasi di wilayah teritorialnya terus mendapatkan pengawalan agar selama pelaksanaan kegiatan itu penerapan protokol kesehatan (prokes) tak sampai terabaikan.

“Selain pengamanan secara umum, kehadiran kami di lokasi vaksinasi Covid-19 untuk memastikan penerapan protokol kesehatan tetap dilaksanakan,” katanya saat ditemui pada Sabtu (28/5).

Penerapan prokes yang betul-betul diperhatikan tiga pilar antara lain seluruh peserta menerapan menjaga jarak minimum 1 meter, memakai masker dengan benar dan mencuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah divaksin.

“Mengapa kami getol awasi penerapan prokes, salah satunya karena kita tidak ingin terjadi penularan Covid-19 saat berlangsungnya kegiatan vaksinasi,” terang dia.

Sebagai informasi, sinergitas terus dilakukan antara petugas medis di berbagai puskesmas di wilayah Rungkut dalam rangka pengamanan pelaksanaan vaksinasi Covid-19. (Erk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini