Babinsa Koramil Rungkut Wanti-wanti Warganya Terapkan 5M untuk Cegah Corona

0
116

Surabaya – Intensitas sambang teritorial terus digaungkan prajurit TNI AD dari Koramil 0831/05 Rungkut, Kodim Tipe A 0831/Surabaya Timur (ST). Kali ini kegiatan itu dilakoni oleh Sertu Suparman, Babinsa Kelurahan Gunung Anyar Tambak pada Rabu (2/6/2021) malam.

Melalui anjangsana bersama warganya, Suparman menyampaikan saran dan masukan mengenai esensi sinergitas antara aparat dengan masyarakat dalam ikhtiar menjaga keamanan di lingkungan.

“Menjaga keamanan adalah tugas kita semua, tugas bersama, tugas semua pihak yang harus tetap kita laksanakan dengan baik demi menjaga kondusivitas di lingkungan masing-masing,” pesan Babinsa.

Untuk itu imbuh dia, masyarakat diminta terus memerhatikan kondisi lingkungan sekitarnya, utamanya terhadap berbagai potensi gangguan keamanan. “Waspada dan selalu waspada itu kuncinya,” kata dia.

Sementara itu di tengah pandemi Covid-19 yang hingga kini belum usai, Babinsa meminta seluruh warganya membiasakan disiplin pada protokol kesehatan (prokes) dengan cara menerapkan 5M.

“Menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan massa,” jlentreh Babinsa.

Diketahui bersama, punggawa Koramil 0831/05 Rungkut konsisten menyisipkan dua pesan penting saat meninjau wilayah binaannya yaitu keamanan dan disiplin prokes. (Erk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini