Saat Babinsa Koramil Rungkut Sosialisasi Protokol Kesehatan

0
115

Surabaya – Komitmen Koramil 0831/05 Rungkut dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 diwujudkan dengan menggelar woro-woro seputar protokol kesehatan (prokes) langsung ke masyarakat.

Kegiatan yang berlangsung pada Selasa (1/6/2021) pagi itu spesifik memberikan pengetahuan kepada warga seputar prokes 5M antara lain menjaga jarak minimal 1 meter saat berinteraksi sosial, mencuci tangan pakai sabun selama 20 detik dan memakai masker dengan benar.

“Selanjutnya menghindari kerumunan massa dalam jumlah besar dan mengurangi mobilitas untuk hal-hal yang sifatnya kontraproduktif,” pesan Babinsa Koramil Rungkut, Sertu Ardianto saat menyampaikan woro-woronya.

Disamping edukasi itu, diharapkan masyarakat selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat, sebagai antisipasi dari terpapar virus bernama asli SARS-CoV-2 tersebut.

“Mohon untuk selalu menjaga kesehatan, istirahat yang cukup dan selalu mengonsumsi vitamin,” papar Babinsa.

Pada kesempatan itu, Babinsa juga meminta warganya welcome terhadap upaya tracing, testing dan treatment (3T) yang dijalankan oleh pemerintah sebagai upaya menanggulangi penyebaran Corona.

“Jika ada upaya 3T dari kami mohon untuk selalu didukung karena hal ini bertujuan mencegah penularan Covid-19,” harap dia. (Rik)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini