Prajurit TNI dari Koramil Sukolilo Gencar Sosialisasikan Prokes 5M

0
38

Surabaya – Di tengah rutinitas patroli pemantauan wilayah yang digelarnya pada Sabtu (5/6/2021) malam, Serda Rulfan, Babinsa Kelurahan Medokan Semampir, Kecamatan Sukolilo menyempatkan menyambangi permukiman warganya untuk sekadar mengupdate informasi keamanan.

Bertemu dengan masyarakat disela-sela gelaran komunikasi sosial (komsos) itu, Babinsa langsung memberikan beberapa imbauan. Pesan kali ini dari Babinsa, warga diminta untuk tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) di tengah pandemi global Covid-19.

“Prokes yang kita lakukan saat ini bertujuan untuk menjaga dan melindungi diri, keluarga dan lingkungan kita dari keganasan wabah virus Corona,” papar Babinsa.

Untuk itu, Babinsa meminta penerapan prokes menjadi sebuah kebiasaan baru yang tak boleh dilupakan di tengah upaya mencegah penularan virus yang muncul pertama kali di Kota Wuhan, China tersebut.

Diuraikan olehnya, gerakan 5M yang saat ini terus dikampanyekan oleh semua pihak diharapkan mampu dijalankan sepenuh hati oleh seluruh lapisan masyarakat.

“5M itu antara lain menjaga jarak minimal 1 meter, memakai masker dengan benar, menghindari kerumunan massa dalam jumlah besar, mencuci tangan pakai sabun minimal 20 detik dan mengurangi mobilitas untuk hal-hal yang bersifat kontraproduktif,” pesan Babinsa.

Selain gerakan 5M, prajurit teritorial TNI AD itu juga mengimbau, setiap masyarakat wajib menjaga kondisi tubuhnya dengan bentuk istirahat yang cukup dan makanan yang sehat.

“Serta bila diperlukan minum vitamin yang telah dianjurkan oleh dokter atau petugas medis,” kelar anak buah Mayor Inf Supriyo Triwahono itu.

Sekadar informasi, Babinsa Koramil 0831/04 Sukolilo, Kodim Tipe A 0831/Surabaya Timur (ST) terus menggelorakan sosialisasi prokes di tengah upaya menanggulangi pandemi global virus Corona disetiap gelaran komsos. (Cup)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini