Kapolsek Banyuates AKP Dodi Pratama S.IK : 19 Warga Negatif Covid-19 Saat Melintas Di Perbatasan Kabupaten Sampang

0
400

Sampang – Beberapa hari yang lalu rame diberitakan lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Bangkalan. Menyikapi hal tersebut, jajaran Polres Sampang, Kodim 0828 Sampang dan Pemkab Sampang tidak ingin kecolongan seperti Kabupaten Bangkalan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Sampang.

Senin (07/06/2021) Kapolsek Banyuates kesatuan Polres Sampang AKP Dodi Pratama S.IK memimpin apel malam persiapan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka penyekatan imbangan di wilayah Kabupaten Sampang pasca ditemukan pasien COVID-19 varian baru di wilayah Kab. Bangkalan yang dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Banyuates Sampang – Madura.

AKP Dodi Pratama S.IK kepada koresponden media Tribratanews Polres Sampang bahwa malam ini telah dilaksanakan kegiatan KRYD dan penyekatan kendaraan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Banyuates Kabupaten Sampang.

“Kegiatan penyekatan kendaraan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Banyuates Kabupaten Sampang dilaksanakan di Pos PPKM yang berada di Balai Desa Banyuates yang diikuti puluhan personil 10 Polsek Banyuates, 5 personil Koramil Banyuates, 5 Personil Polsek Ketapang, 4 personil Koramil Ketapang, 4 tenaga kesehatan dari Puskesmas Banyuates dan 3 personil Trantib” terang AKP Dodi Pratama S.IK.

Lebih lanjut lagi Kapolsek Banyuates kesatuan Polres Sampang juga mengatakan bahwa pada kegiatan kali ini diprioritaskan kepada kendaraan yang akan memasuki Kabupaten Sampang. Dalam kegiatan penyekatan juga dibagikan masker kepada penguna jalan sekaligus penyampaian himbauan kepatuhan protokol kesehatan sekaligus melaksanakan tes swab antigen secara acak guna memastikan mereka terhindar dari virus corona sebelum memasuki wilayah Kabupaten Sampang.

“Tenaga kesehatan dari Puskesmas Banyuates sudah melakukan tes swab antigen kepada 19 pengguna jalan yang dipilih secara acak oleh personil TNI-POLRI dan hasilnya semua dinyatakan negatif Covid-19” lanjut Kapolsek Banyuates kesatuan Polres Sampang.
Sebelum meninggalkan Pos PPKM yang berada di Balai Desa Banyuates Kecamatan Banyuates, AKP Dodi Pratama S.IK mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan / keramaian dan Mengurangi mobilitas diluar ruangan) sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19.

“Dalam percepatan penanganan Pandemi Covid-19 dibutuhkan kerja sama antara pemerintah dengan masyarakat. Dengan kesadaran masyarakat yang tinggi akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan, Pandemi Covid-19 akan segera berakhir dari negeri yang kita cintai ini” pungkas Kapolsek Banyuates AKP Dodi Pratama S.IK. (K-Chonk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini