Antisipasi Penularan Covid-19, TNI Sukolilo Berikan Imbauan Prokes

0
39

Surabaya – Gelaran pembinaan teritorial (binter) terus digaungkan oleh jajaran bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 0831/05 Sukolilo, Kodim Tipe A 0831/Surabaya Timur (ST). Kali ini sambang wilayah itu dijalankan oleh Sertu Heri Iswahyudi saat memantau keamanan di wilayah binaannya.

Kamis (10/6/2021) siang, bintara yang mengemban tugas sebagai Babinsa Kelurahan Kejawan Putih Tambak, Kecamatan Mulyorejo itu menyempatkan mengunjungi sejumlah pabrik di wilayah tersebut.

Bertemu beberapa warganya, dia memberi imbauan seputar pentingnya menjaga keamanan dan kondusivitas. “Mari kita jaga suasana aman, adem dan kondusif seperti saat ini,” serunya.

Lebih lanjut, tugas menjaga keteduhan suasana bukan hanya diemban oleh aparat keamanan TNI dan Polri saja, melainkan seluruh elemen masyarakat punya andil bagian untuk memeliharanya.

“Untuk itu diperlukan kekompakan yang kokoh antara aparat keamanan dengan warga dalam menjaga keamanan ini,” sambung dia.

Di akhir wejangannya, Babinsa berharap penerapan protokol kesehatan (prokes) di tengah pandemi Covid-19 diharapkan tak sampai mengendur, hal ini untuk menahan laju penularan virus Corona.

“Sudah semestinya kita semua menjadi pelopor penerapan prokes agar tidak banyak lagi korban yang timbul dari infeksi penularan Covid-19 ini,” pesan dia. (Erk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini