Blusukan di Teritorialnya, Babinsa Koramil Rungkut Imbau Warga Disiplin Prokes

0
29

Surabaya – Demi mendukung upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, jajaran prajurit teritorial TNI AD dari kesatuan Koramil Rungkut, Kodim Tipe A 0831/Surabaya Timur menggelar sosialisasi protokol kesehatan (prokes) di tengah pandemi global Covid-19.

Bintara pembina desa (Babinsa) Kelurahan Rungkut Menanggal, Serda Heri Susanto, Kamis (10/6/2021) siang melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan warganya. Di sela komsos itu, dia menyempatkan memberi arahan seputar prokes kepada warganya.

Prokes yang disampaikan Babinsa terangkum dalam gerakan 5M diantaranya menjaga jarak minimal 1 meter saat berinteraksi sosial, memakai masker dengan benar dan mencuci tangan pakai sabun disertai air mengalir minimum 20 detik.

“Serta secara konsisten menghindari kerumunan massa dalam jumlah besar dan mengurangi mobilitas untuk hal-hal yang sifatnya kontraproduktif,” pesan dia.

Selain arahan itu, Babinsa andalan Koramil Rungkut juga berharap masyarakat diimbau untuk mendukung penuh pelaksanaan vaksinasi nasional Covid-19. Menurutnya, vaksinasi corona akan mampu memproteksi dan membentuk daya imun tubuh.

“Mari sukseskan program vaksinasi Covid-19 secara nasional agar terhindar dari penularan Corona,” paparnya.

Sekadar informasi, Koramil Rungkut, Kodim Tipe A 0831/Surabaya Timur menggelar komunikasi sosial (komsos) dengan menyapa warganya sembari menyampaikan edukasi prokes. (Erk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini