Tiga Pilar Mulyorejo Bersama Puskesmas Lakukan Vaksinasi Lansia

Moh Yusuf
Siap Ndan! 502 Views
2 Min Read

Surabaya – Pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 terus dikebut oleh pemerintah untuk memberikan herd immunity atau kekebalan komunal bagi seluruh masyarakat Indonesia. Pemerintah pun telah mengamankan stok dosis vaksin untuk kebutuhan nasional guna menjamin ketersediaannya untuk seluruh rakyat Indonesia.

Di Mulyorejo, Surabaya salah satunya, tim vaksinasi dari berbagai puskesmas dikerahkan untuk menyuntikan vaksin kepada berbagai sasaran seperti lansia hingga kelompok-kelompok lainnya.

Pelaksanaan vaksinasi di tingkat terbawah tersebut juga mendapat dukungan dari jajaran tiga pilar Kecamatan. Kehadiran unsur tiga pilar yang terdiri dari Koramil Sukolilo, Satpol PP Kecamatan Mulyorejo dan Polsek Mulyorejo untuk mengamankan jalannya vaksinasi agar berjalan dengan lancar.

Danramil 0831/04 Sukolilo Mayor Inf Supriyo Triwahono menjelaskan pelaksanaan vaksinasi di wilayah teritorialnya terus mendapatkan pengawalan agar selama pelaksanaan kegiatan itu penerapan protokol kesehatan (prokes) tak sampai terabaikan.

“Selain pengamanan secara umum, kehadiran kami di lokasi vaksinasi Covid-19 untuk memastikan penerapan protokol kesehatan tetap dilaksanakan,” katanya saat ditemui pada Kamis (10/6/2021).

Penerapan prokes yang betul-betul diperhatikan tiga pilar antara lain seluruh peserta menerapan menjaga jarak minimum 1 meter, memakai masker dengan benar dan mencuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah divaksin.

“Mengapa kami getol awasi penerapan prokes, salah satunya karena kita tidak ingin terjadi penularan Covid-19 saat berlangsungnya kegiatan vaksinasi,” terang dia.

Sebagai informasi, sinergitas terus dilakukan antara petugas medis di berbagai puskesmas di wilayah Mulyorejo dengan tiga pilar dalam rangka pengamanan pelaksanaan vaksinasi Covid-19. (Erk)

TAGGED:
Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *