Turun ke Permukiman Warga, TNI Rungkut bersama Tiga Pilar Sosialisasi Protokol Kesehatan

0
43

Surabaya – Sinergitas aparat tiga pilar Kelurahan Gunung Anyar Tambak, Kecamatan Gunung Anyar dalam ikhtiar memutus mata rantai penyebaran Covid-19 konsisten dijalankan. Jumat (11/6/2021) pagi, jajaran tiga pilar yang terdiri dari lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas berkeliling permukiman penduduk untuk mensosialisasikan protokol kesehatan (prokes) kepada warganya.

Sambil menggunakan pengeras suara, mereka blusukan sembari mengimbau masyarakat disiplin menerapkan prokes dengan cara 5M.

Pesan 5M itu antara lain menjaga jarak minimum 1 meter, memakai masker dengan benar, mencuci tangan pakai sabun, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan massa dalam jumlah besar.

“Sosialisasi prokes ini adalah upaya kami untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menerapkan lewat cara 5M,” ucap Sertu Suparman, Babinsa Koramil 0831/05 Rungkut.

Masih menurutnya, hingga saat ini konsistensi penerapan prokes menjadi salah satu cara jitu untuk menangkal penularan virus Corona yang akhir-akhir ini kembali naik.

“Maka jangan kendurkan prokes karena hal ini untuk melindungi diri dan keluarga dari virus Corona,” beber Babinsa Kelurahan Gunung Anyar Tambak itu.

Sebagai informasi, Koramil 0831/05 Rungkut bersama unsur tiga pilar baik di level kelurahan hingga di tingkat kecamatan getol menyampaikan imbauan prokes ke berbagai elemen masyarakat. (Erk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini