Pemilihan Ketua di RT 01 dan RT 02 Kel Kemalaraja Berjalan Lancar dan Kondusif

0
595

Baturaja Oku,Sigap88news.com || Kelurahan Kemalaraja Kecamatan Baturaja timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar pemilihan langsung Ketua RT 01 dan RT 02 RW 01 kelurahan kemalaraja, Pemilihan dilangsungkan secara demokratis di dua tempat, Minggu (13/06/2021).

Kegiatan pemilihan ketua RT 01 dilaksanakan diserambi masjid Al-Khairat RT 01,ada 4 kandidat calon yang bersaing dalam pemilihan ini, yakni No urut 1 Kianto, No urut 2 Doni Aprianto, No urut 3 Iskandar.MK dan No urut 4 M.Zahri,Hs.

Sedangkan pemilihan ketua RT 02 dilaksanakan ditanah lapang lokasi RT 02, pemilihan di RT 02 ini juga terdapat 4 kandidat calon, yakni No urut 1 Joni Isa Tholib, No urut 2 Hasan Yuli, No urut 3 Lisiyah Sulmanani dan No urut 4 Darman Amrullah.

Berdasarkan hasil penghitungan yang dilakukan oleh ke dua panitia RT 01 dan RT 02 yang disaksikan oleh puluhan warga, Iskandar MK terpilih sebagai Ketua RT 01 dan Joni Isa Tholib terpilih sebagai Ketua RT 02 di RW 01 kelurahan kemalaraja Kec Baturaja timur Kabupaten OKU.

Hasil suara yang didapat oleh para kandidat di Pemilihan Rt 01 Rw 01, Iskandar MK meraih Suara terbanyak dengan meraih 42 suara, disusul Doni Aprianto dengan meraih 27 suara dan Kianto mendapatkan 26 Suara, M.Zahri Hs 12 Suara.

Sedangkan Hasil suara yang didapat oleh para kandidat di Pemilihan Rt 02 Rw 01 Peraih suara terbanyak yaitu Joni Isa Tholib dengan meraih 51 suara, disusul Darman Amrullah mendapatkan 33 suara, Hasan Yuli 29 Suara dan Lisiyah Sulmanani 20 suara.

Dari pantauan awak media saat acara pemilihan pada dua lokasi pemilihan, terlihat masyarakat sangat antusias datang ke Tempat pemilihan, untuk memberikan hak suara kepada calon mereka masing-masing.

Untuk pantauan Situasi Kamtibmas saat pemilihan terlihat aman terkendali, walaupun ada sedikit keluhan dan protes warga terhadap hal-hal teknis saat pemilihan.

Terpisah, Sekretaris Panitia Pemilihan Ketua RT (PPKRT) RT 01 Dodi Pratama, S.I.P mengatakan kepada awak media, Kegiatan pemungutan suara pemilihan Ketua RT 01 RW 01 Kel Kemalaraja ini berjalan kondusif dan sesuai prosedur dan menyatakan kesyukurannya atas kegiatan yang berlangsung lancar.

“Alhamdulillah, pemilihan ini, berjalan kondusif dan lancar. Terima kasih kepada semua pihak, baik kelurahan, RW dan tokoh setempat yang memberikan dukungan penuh. Terima kasih juga kepada warga RT 01 yang telah menggunakan hak pilih dengan aman dan damai,” ucap Dodi.

Dodi yang juga warga RT 01 berharap kepada Ketua RT terpilih agar dapat bersinergi dan menjalankan program yang ada di RT 01 kelurahan kemalaraja dan melayani masyarakat dengan baik.

Sementara itu, Ketua RT 01 terpilih Iskandar MK saat ditemui menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan warga memilih dirinya sebagai ketua RT 01.

“Terimakasih saya ucapkan kepada seluruh warga yang sudah memilih saya,” ucap Iskandar.

Iskandar mengatakan, Menurut dia, menjadi Ketua RT merupakan amanah yang harus dijalankan dengan benar dan melayani masyarakat dengan baik.

Tidak lupakan juga Iskandar mengajak Semua Warga RT 01 untuk kembali kompak dan bersatu setelah selesai pemilihan ini.

“Mari kita bersatu dan kompak kembali, lupakan perbedaan pilihan yang baru saja selesai,” ajak Iskandar MK ketua RT 01 terpilih. (Hermanto)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini