Polres Sampang Laksanakan Penyekatan Kendaraan Di Pasar Bungkak Tambelangan

0
414

Sampang – Dalam mencegah masuknya varian virus corona baru dari Kabupaten Sampang masuk ke Kabupaten Sampang, Polres Sampang kembali mengadakan kegiatan penyekatan kendaraan di perbatasan tepatnya di jalan raya Bungkak Kecamatan Tambelangan Sampang – Madura, Minggu (13/06/2021).

Di pimpin AKP Sudarmanto, 22 anggota gabungan Sat. Lantas Polres Sampang, Polsek Jrengik, Polsek Sreseh dan Polsek Tambelangan melaksanakan penyekatan kendaraan sekaligus operasi yustisi protokol kesehatan sebagai kepedulian Polri khususnya Polres Sampang dalam melindungi, melayani dan melindungi warga Kabupaten Sampang dari bahaya virus corona desease 2019 yang lagi naik di Kabupaten Bangkalan.

Kasubbagpers Bagsumda Polres Sampang menuturkan kepada koresponden media Tribratanews Polres Sampang bahwa dalam kegiatan pada hari ini diikuti Kaurbinops Sat. Lantas Polres Sampang Iptu Siswanto SH, Kapolsek TambelanganIptu Warnoto SH dan 22 anggota gabungan dari Polres dan Polsek jajaran (Jrengik, Tambelangan dan Sreseh).

“Selama penyekatan berlangsung anggota memeriksa 31 mobil penumpang, 36 sepeda motor dan 13 mobil barang yang akan masuk Kabupaten Sampang melewati jalan raya Bungkak Kecamatan Tambelangan” terang AKP Sudarmanto.

Lebih lanjut lagi AKP Sudarmanto menjelaskan bahwa dalam kegiatan penyekatan juga dilaksanakan edukasi dan himbauan protokol kesehatan dengan harapan masyarakat patuh dan paham pentingnya mematuhi protokol kesehatan khususnya 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Membatasi Mobilisasi dan Interaksi) dalam pencegahan penyebaran virus corona desease 2019.

“Selain menyampaikan himbauan protokol kesehatan, anggota juga melaksanakan edukasi tertib berlalu lintas (Public Address) kepada pengguna jalan yang lewat di jalan raya Bungkak dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap hukum atau peraturan lalu lintas karena masih banyak dilihat pengendara yang tidak memakai helm saat berkendara” lanjut Kasubbagpers Bagsumda Polres Sampang AKP Sudarmanto.

Polres Sampang yang menyediakan ratusan masker kesehatan habis dibagikan kepada masyarakat yang tidak memakai masker saat melewati jalan raya Bungkak yang menghubungkan Kecamatan Konang Kabupaten Bangkalan dengan Kecamatan Tambelangan Kabupaten Sampang. (K-Chonk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini