Koramil Rungkut Kawal Pemberian Vaksin untuk Difabel

0
100

Surabaya – Pemerintah terus mengebut program vaksinasi Covid-19 kepada lansia dan kelompok rentan lainnya. Vaksinasi ini bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Di Kecamatan Rungkut, Surabaya misalnya, vaksinasi Covid-19 terus dikebut oleh tim medis dari berbagai puskesmas. Kali ini yang diavksin menyasar penyandang disabilitas.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini juga mendapat pengamanan ketat personel Koramil 0831/05 Rungkut, Satpol PP, Linmas dan Polsek Rungkut. Aparat keamanan disiagakan untuk mengawal vaksinasi dari awal hingga usai.

“Fokus pengamanan kami pada saat kegiatan vaksinasi Covid-19 antara lain memastikan vaksin benar-benar disuntikan sesuai sasaran, setelah itu kami juga mengingatkan penerapan prokes,” kata Danramil Rungkut, Mayor Chb Suprianto, Selasa (15/6/2021).

Dia memastikan, aparat keamanan konsisten mengawal pemberian vaksinasi di wilayah teritorialnya, termasuk berkolaborasi dengan tim medis untuk menyosialisasikan vaksinasi kepada khalayak umum.

“Tiap ada jadwal vaksinasi pihak Koramil, Polsek dan kecamatan selalu memonitor (kegiatan) itu,” ucapnya.

Untuk diketahui, Koramil Rungkut bersama jajaran tiga pilar terus memberikan pengamanan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayahnya. Pengawalan dilakukan dengan menerjunkan personel untuk berjaga di lokasi. (Erk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini