Tiap Sambang Teritorial, Punggawa Koramil Sukolilo Sisipkan Pesan Keamanan dan Prokes

0
113

Surabaya – Komitmen Koramil 0831/04 Sukolilo, Kodim 0831/Surabaya Timur (ST) dalam mewujudkan situasi kondusif di wilayah teritorialnya tak boleh dipandang sebelah mata. Institusi militer yang dikomandani Mayor Inf Supriyo Triwahono ini nyatanya rutin menyambangi wilayah binaannya yang dikemas dalam kegiatan komunikasi sosial (komsos).

Tiap hari dapat dipastikan seluruh jajaran Babinsa Koramil Sukolilo yang tersebar di Kecamatan Sukolilo dan Mulyorejo konsisten turun langsung ke masyarakat untuk memastikan keadaan di wilayahnya benar-benar terpantau kondusif.

Di sela-sela pemantauan teritorial itu, prajurit teritorial TNI AD ini pun terus mengingatkan warganya untuk tetap meningkatkan kewaspadaan khususnya ketika malam hari.

“Komsos yang dilaksanakan jajaran Babinsa bertujuan menjaga kondusivitas di wilayah,” ujar Danramil 0831/04 Sukolilo, Mayor Inf Supriyo Triwahono dalam keterangan tertulisnya kepada media ini, Selasa (15/6/2021).

Perwira menengah (pamen) TNI AD bermelati satu itu mengimbuhkan, di saat kegiatan sambang warga, para Babinsa tak pernah bosan mengingatkan masyarakat untuk tetap menaati protokol kesehatan (prokes) di tengah pandemi Covid-19. Disiplin prokes lanjutnya, bertujuan mencegah penularan virus bernama asli SARS-CoV-2 tersebut.

“Ada 5 hal yang disampaikan Babinsa terkait prokes diantaranya mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, memakai masker, mengindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” jlentreh dia.

Untuk diketahui, Babinsa Koramil Sukolilo dikenal rutin menyambangi wilayah binaannya, berbagai pesan plus imbau mulai dari keamanan dan prokes tak pernah ketinggalan disisipkan Babinsa kepada seluruh elemen masyarakat. (Erk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini