Ujian Perades di Sumberrejo Berjalan Aman dan Kondusif

0
100

“Bojonegoro,sigap88news.com||” – Ujian pengisian perangkat desa (Perades) yang berjalan secara serentak di Kecamatan Sumberrejo pada hari Selasa (15/06/2021) tadi berjalan aman dan kondusif. Sebanyak 17 Desa se – Kecamatan Sumberrejo menggelar ujian serentak yang dipusatkan di SMP N1 Sumberrejo dan SMP PGRI Sumberrejo serta 1 Desa menggelar ujian di SDN Banjarjo.

Kapolsek Sumberrejo AKP Imam Kanafi, SH kepada media ini mengungkapkan bahwa secara keseluruhan selama pelaksaan ujian pengisian perangkat desa secara serentak di Kecamatan Sumberrejo hingga akhir pelaksanaan ujian berjalan dengan aman dan kondusif. Dari 549 peserta yang mendaftar sebagai calon perangkat desa di 17 Desa dan 54 calon perangkat di Desa Banjarjo akan mengisi sebanyak 40 perangkat desa yang saat ini sedang ada kekosongan.

“Alhamdulillah selama ujian, situasi berjalan kondusif dan saat masih dalam tahap pengoreksian oleh panitia seleksi oleh desa masing – masing di SMP N1 Sumberrejo. Sedangkan untuk Desa Banjarjo yang menggelar ujian secara terpisah sudah selesai sore tadi”, ungkap Kapolsek.

Masih dalam keterangannya, Kapolsek juga mengatakan bahwa mengingat masih dalam situasi pandemi covid 19, selama pelaksanaan ujian seluruh peserta dan panitia yang terlibat menggunakan protokol kesehatan yang ketat dengan mewajibkan untuk untuk menggunakan masker selama pelaksanaan ujian berlangsung hingga selesai. Selain penggunaan masker, seluruh peserta yang akan masuk ruang ujian mencuci tangan dengan sabut terlebih dahulu dan dicek suhu tubuhnya.

“Selama pelaksanaan ujian, seluruh peserta dan panitia yang terlibat menggunak protokol kesehatan yang ketat”, imbuh Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek juga menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan pengamanan ujian perades, Polsek Sumberrejo menerjunkan seluruh personil Polsek Sumberrejo yang dibantu anggota Koramil 0813-09 Sumberrejo serta Satpol PP Kecamatan Sumberrejo demi suksesnya keamaan ujian perades.

“Dalam pengamanan, kami libatkan seluruh anggota Polsek yang dibantu Koramil Sumberrejo serta Satpol PP Kecamatan Sumberrejo”, jelas Kapolsek. (Tris/ayu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini