MUSCAB PKB OKU Targetkan Raih 5 Kursi Pileg dan Calonkan Gus Ami Capres RI Tahun 2024

0
367

Baturaja Oku, Sigap88news.com || Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Ogan Komering Ulu melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) bertempat di Cafe Raja kuliner Jl Dr.M.Hatta Bakung Baturaja Timur Kabupaten OKU Provinsi Sumatera Selatan. Sabtu (26/06/2021).

Acara Muscab dihadiri oleh Plh Bupati OKU Drs.Edward, Anggota DPRD Prov.Sumsel Fathan Qoribi, Ketua DPRD OKU Ir.H.Marjito Bachri, Waki ketua Yoni Risdianto, Kaban Kesbangpol Taufiq, SH,MM, Kasat Intel Polres Oku Hendry Antoñius, SH , Robi Vitergo Ketua DPC PKB OKU, Drs. Buchori Ketua PCNU OKU, Para Anggota DPRD OKU dari Fraksi PKB, Pimpinan dan Pengurus Parpol Kab OKU, Ketua KPU OKU Naning Wijaya, Bawaslu OKU Dewantara Jaya dan undangan lainnya.

Ketua DPC PKB OKU Robi Vitergo didalam sambutannya mengatakan, Muscab PKB hari ini Serentak dilaksanakan pada 16 Kabupaten/kota di Provinsi Sumsel.

Musyawarah Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Ogan Komering Ulu dalam rangka untuk memilih kepengurusan yang baru, mengingat kepengurusan pada periode 2017 – 2021 telah berakhir.

Melalui Muscab DPC PKB OKU kami memohon doa semoga PKB dapat Mencapai Targetnya yaitu meraih 5 Kursi pada Pileg yang akan datanģ serta dalam rangka pencalonan Gus Ami sebagai capres RI Tahun 2024,”Tegas Robi Vitergo.

Terusnya, Sesuai dengan Filosofi Logo diharapkan seluruh jajaran DPC PKB OKU dapat menjadi seekor lebah yang bermanfaat untuk masyarakat serta dapat menjalin kerjasama dengan pemerintah untuk mencapai kesejahteraan masyarakat.

Sementara sambutan dari Drs. Buchori selaku Ketua PCNU OKU menyampaikan Ucapan selamat atas kepengurusan DPC PKB di Kabupaten OKU, dirinya berharapan dari hasil musyawarah akan dapat terpilih dan memunculkan kepengurusan yang solid, akur dan berjiwa besar dalam rangka mengembangkan sayap sayap lebah (Bermanfaat ) untuk Masyarakat.

Dikatakannya, Pada Prinsipnya PCNU Kabupaten OKU akan selalu mensuport kegiatan dari DPC PKB OKU dalam hal mencari kemenangan dan keberhasilan dg jalan yang bijaksana.

Dikesempatan ini Plh Bupati OKU Drs. Edward Candra mengatakan, Partai Politik Tentunya menjadi hal terpenting dalam sebuah proses pembangunan, parpol sebagai penggerak roda pemerintahan, yg bertujuan untuk memperjuangkan kehidupan bangsa sesuai dengan UUD 1945 dan pada akhirnya akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

Perlu diketahui bersama,terus Edward. Bahwa kegiatan para partai politik di Kabupaten OKU telah berjalan kondusif, tumbuh dan berkembang sesuai dengan asas partai Politik sesuai dengan harapan bersama.

Ditambahkan Edward, Sebuah parpol dikatakan berhasil apabila mampu mengambil hati masyarakat, untuk meraih hal tersebut tentunya dengan melakukan turun langsung / terjun kelapangan guna menyerap setiap aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat.

Plh Bupati OKU Edward Candra berharap semoga apa yang telah menjadi target dari DPC PKB OKU untuk meraih 5 Kursi di Legislatif akan terwujud/tercapai serta DPC PKB OKU dapat selalu menjalin, bersinergi dengan pemerintah dalam mencapai visi dan misi Kabupaten OKU yaitu bersih, Kreatif, religius, Maju dan Sejahtera.

Dikesempatan yang sama Perwakilan DPW PKB Sumsel Drs. Yasmaun Efendi menyampaikan, Muscab DPC PKB hari ini dilakukan serentak di 16 Kabupaten/Kota di Sumsel dan telah dibuka oleh ketua umum Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Ami).

Dikatakan Yasmaun, ada beberapa hal penting yang perlu disampaikan pada pelaksanaan Muscab PKB Yaitu pertama, para pengurus kiranya memiliki tanggung jawab dan kepedulian dalam mewujudkan target di tahun 2024.

Kedua terus Yasmaun, para pengurus diwajibkan untuk dapat Mensosialisasikan kepada masyarakat Luas terkait pencalonan Ketua Umum PKB sebagai Presiden RI di tahun 2024, dan ketiga setelah pelaksanaan muscab kiranya pengurus di DPC Kabupaten/Kota dapat membentuk struktur partai sampai dengan pembentukan anak ranting.

Keempat agar para pengurus dapat memanfaatkan era digitilisasi dengan membentuk TIM ITE sebagai ajang media sosialisasi program PKB khususnya untuk mendapatkan Suara Kaum Milenial,” Tutup Drs. Yasmaun Efendi.

Akhir acara para peserta Muscab Menyanyikan Lagu Syubhanul Waton dan doa sebagai Penutup. (Hermanto)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini