Polres Tulang Bawang Gelar Vaksinasi Covid-19 Serentak di Lima Tempat Berbeda, Ini Targetnya

0
167

Tulang Bawang, Sigap88news.com-Polres Tulang Bawang turut serta dalam kegiatan vaksinasi nasional dengan target satu juta vaksin sehari yang merupakan salah satu rangkaian Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 ini diselenggarakan hari Sabtu (26/06/2021), mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai yang dipusatkan di lima tempat berbeda.

“Hari ini kami bersama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tulang Bawang turut serta dalam kegiatan vaksinasi nasional dengan target satu juta vaksin sehari, yang merupakah salah satu rangkaian Hari Bhayangkara ke-75,” ujar Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK, yang melihat langsung vaksinasi di Puskesmas Tulang Bawang I.

Lanjutnya, untuk kegiatan vaksinasi hari ini, kami menargetkan 1.297 orang yang akan divaksin, melihat kondisi yang ada di Puskesmas Tulang Bawang I saat ini bisa saja target tersebut terlampaui.

Kapolres menjelaskan, bahwa ada lima tempat yang telah dipersiapkan dalam kegiatan vaksinasi nasional ini yakni di Puskesmas Tulang Bawang I, Puskesmas Banjar Baru, Puskesmas Menggala Timur, Puskesmas Tiuh Tohou, dan Puskesmas Gedung Meneng.

“Adapun rincian targetnya yakni Puskesmas Tulang Bawang I sebanyak 647 orang, Puskesmas Banjar Baru sebanyak 150 orang, Puskesmas Menggala Timur sebanyak 100 orang, Puskesmas Tiuh Tohou sebanyak 200 orang, dan Puskesmas Gedung Meneng sebanyak 200 orang,” jelas AKBP Andy.

Ia menambahkan, karena antusias warga yang mengikuti kegiatan vaksinasi nasional hari ini cukup banyak kita bersama dengan Dinkes Kabupaten Tulang Bawang mewanti-wanti agar warga tetap mematuhi prokes selama berlangsungnya vaksinasi. Hal ini dilakukan agar tidak tercipta klaster baru penyebaran Covid-19.

Ditempat yang sama, Kadis Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang, H. Fatoni, S.Kep, MM, sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Polres Tulang Bawang hari ini.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Polres Tulang Bawang dan jajarannya karena kegiatan vaksinasi nasional hari ini antusias warga yang mengikuti sangat banyak, yang mana kita ketahui bersama ini juga merupakan salah satu rangkaian Hari Bhayangkara ke-75,” ujarnya.

Fatoni mengimbau, walaupun setelah divaksin hendaknya warga tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang berlaku, karena bisa saja nantinya terpapar Covid-19.(Erwansyah)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini